icon-category Gadget

Layar Galaxy S20 Ultra Berwarna Hijau, Samsung Rilis Pembaruan

  • 24 Apr 2020 WIB
Bagikan :
Layar Galaxy S20 Ultra Berwarna Hijau, Samsung Rilis Pembaruan

Samung Galaxy S20 Ultra. (Foto: Dok. Samsung)

Uzone.id - Samsung Galaxy S20 Ultra terus mendapat keluhan sejak rilis pada Februari 2020, termasuk masalah baterai, autofokus, bahkan layar. Mengutip Digital Trends, baru-baru ini, beberapa pengguna Samsung Galaxy S20 Ultra mengeluhkan warna hijau pada layar ponsel pintar mereka.

Beberapa pemilik ponsel pintar seharga Rp 18,49 juta itu melaporkan masalah warna hijau pada layar yang muncul setelah pembaruan pada April 2020. Berbagai keluhan disampaikan dalam forum komunitas Samsung.

Baca juga: Galeri: Hasil Jepretan Samsung Galaxy S20 Ultra Edisi #DiRumahAja

Menurut 9to5Google, sebagian besar keluhan tampaknya diajukan oleh pemilik Samsung Galaxy S20 Ultra varian Exynos 990. Mereka juga terganggu oleh masalah autofokus dan overheating pada ponsel.

Namun, raksasa teknologi Korea Selatan telah mengatasinya. Mengutip Gizmo China, Samsung telah memperbaiki masalah warna hijau pada layar melalui pembaruan perangkat lunak. Samsung sudah mengetahui masalah ini dan memperbaikinya sejak beberapa minggu terakhir.

Baca juga: Galaxy S20 Ultra, Tanda Satu Dekade Samsung Galaxy S

Pembaruan yang mengusung build number G98xBXXU1ATD3 adalah pembaruan yang menyertakan perbaikan untuk masalah warna hijau pada layar Galaxy S20 Ultra.

Pembaruan ini telah bergulir di Jerman dan diharapkan akan segera tiba untuk semua pengguna Galaxy S20 Ultra.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini