Technology

Layar Makin Luas, Samsung Akan Gunakan Teknologi SoD

  • 28 December 2018
  • Bagikan :

    Samsung berencana menggunakan panel display OLED Sound on Display (SoD) pada smartphone generasi selanjutnya, di mana teknologi tersebut akan menempatkan speaker di dalam layar ponsel. Dengan penyematan SoD, smartphone akan memiliki layar yang semakin luas dan meminimalisir bezel.

    Dilansir dari Gizmo China, Samsung akan memamerkan SoD pada ajang CES (Consumer Electronics Show) 2019 mendatang di Las Vegas, Amerika Serikat.

    Teknologi SoD Samsung diciptakan menggunakan getaran dan konduksi rangka, di mana komponen-komponen speaker akan ditempatkan di bawah permukaan layar dan akan memberi lebih banyak ruang untuk layar.

    Sesuai dengan namanya, pada panel SoD suara akan memancar dari layar perangkat itu sendiri dan menghilangkan kebutuhan untuk speaker eksternal. Samsung juga mengatakan teknologi SoD ini kemungkinan akan disematkan pada TV generasi mendatang.

    Sayangnya, hingga saat ini tidak ada informasi lebih lanjut mengenai hal ini dan pihak Samsung belum memberikan komentar.

    Namun, mengingat teknologi ini akan dipamerkan selama CES 2019, kemungkinan teknologi ini belum tersedia pada perangkat Galaxy S10, mengingat teknologi tersebut pertama kali diumumkan pada awal tahun ini.