Gadget

Layar Oppo Find X2 Punya Refresh Rate 120Hz

  • 30 January 2020
  • Bagikan :

    (foto: Dok. Oppo)

    Uzone.idOppo memastikan jika layar produk terbarunya, Find X2 akan memiliki keunggulan layar 2K dan refresh rate 120Hz. Ini merupakan cara Oppo untuk terus mengikuti tren smartphone di pasaran.

    Sebelumnya, Oppo memang sudah meramalkan jika smartphone di masa depan akan mengandalkan teknologi pada layar yang semakin meningkat. Teknologi display kekinian dan refresh rate menjadi dua dari banyak tren smartphone di tahun ini.

    Hal ini diungkap dalam unggahan VP Oppo Global, Brian Shen. Menurutnya, layar akan menjadi kunci utama dan nilai jual dari Find X2. Bahkan dia mengatakan secara spesifik teknologi layar seperti apa yang digunakan di Find X2.

    Baca juga: Intip Koleksi Mobil Kobe Bryant yang harganya mencengangkan

    Find X2 akan membawa layar 2K dengan resfresh rate 120Hz dan bersanding dengan teknologi pengecasan cepat SuperVOOC 65 watt,” ujar Brian dalam akun Weibo-nya.

    Weibo Brian Shen

    Pernyataan Brian ini diamini oleh PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto. Dikatakannya, spesifikasi tersebut memang telah membuat Oppo optimistis bahwa Find X2 akan menjadi perangkat yang diwaspadai dalam Mobile World Congress tahun ini.

    Analis teknologi dari IHS Markit yang memiliki spesialisasi pada teknologi layar, Jerry Kang, mengatakan, angka refresh rate mengacu pada berapa kali tampilan berkedip pada layar dalam waktu satu detik. Mata manusia tidak akan bisa menangkapnya dengan mudah, tetapi biasanya layar akan berkedip sebanyak 60 kali tiap detik.

    “Kecepatan refresh rate yang tinggi seperti yang nanti terdapat pada Find X2 akan membuat segala sesuatu yang tampil pada layar tampak lebih halus, seperi saat menggulirkan teks atau timeline pada media sosial. Memang, perbedaannya tidak akan signifikan jika dilihat dengan mata manusia, namun sesungguhnya refresh rate akan menjadi penting ketika berbicara mengenai konten video dan game moderen yang membutuhkan frame rate yang tinggi,” katanya.

    Peningkatan kecepatan refresh rate tentu saja dikhawatirkan akan membawa efek pada konsumsi baterai yang cenderung boros.

    “Tidak perlu khawatir, sistem antarmuka ColorOS terbaru di perangkat ini akan memiliki fitur manajemen pengaturan daya yang lebih baik dari sebelumnya, dan juga seperti dikonfirmasi VP kami, Find X2 akan membawa pengecasan SuperVOOC 65 watt yang dapat mengisi penuh perangkat dalam waktu 30 menit,” tutup Aryo.

    }); setTimeout(function(){ $(".modal2").addClass('hilang'); }, 30000);