home ×
Gadget

Layar Samsung Galaxy M32 Manjakan Mata saat Nonton Film dan Gaming

02 September 2021 By
Layar Samsung Galaxy M32 Manjakan Mata saat Nonton Film dan Gaming
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Samsung telah meluncurkan Galaxy M32 untuk pangsa pasar mid-range (kelas menengah) pada Juli 2021.

Ketika UzoneID mendapatkan kesempatan ‘mengoprek’ unit Samgung Galaxy M32, sudah jelas kalau ponsel ini dirancang untuk memanjakan mata ketika menonton film dan bermain game.

Kenapa begitu? Lihat saja di atas kertas, Samsung Galaxy M32 sudah dibekali layar 6,4 inci Super AMOLED didukung FHD+ dan refresh rate 90Hz, sudah dilindungi Corning Gorilla Glass 5.0. Kemudian, untuk perangkat lunak sudah Android 11 dan One UI versi 3.1 serta terdapat NFC.

Selain punya bentang layar yang cukup luas, ponsel ini punya layar dengan pewarnaan yang tajam. Ditambah dukungan kedipan layar yang mencapai 90Hz, sehingga bikin mata nyaman berlama-lama menatap layarnya.

BACA JUGA: eHAC Masih Ada di Play Store, Kemenkes Minta Uninstall

Samsung Galaxy M32 (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

 

Kemudian, ketika berada di luar ruangan atau outdoor di tengah sorotan matahari yang terik, layar Samsung Galaxy M32 juga masih bisa ditatap dengan jelas berkat kecerahan layar hingga 800 nits.

Bermain game online juga tak masalah karena Samsung Galaxy M32 ini tertanam chipset MediaTek Helio G80 dan terdapat fitur HyperEngine Game, yang bisa mengalihkan koneksi internet antara LTE dan WiFi secara otomatis saat koneksi lemot ketika kamu main game.

Ditambah adanya dukungan RAM 8GB dan storage 128GB. Saya pun merasakan kenyamanan ketika nonton film lewat aplikasi di ponsel ini. Begitu juga dengan bermain game, grafisnya bikin betah menatap layarnya.

Untuk fitur game, Samsung Galaxy M32 terdapat fitur Game Launcher sehingga saya bisa bermain game tanpa gangguan.

Game Launcher memungkinkan kamu memblokir notifikasi yang muncul dan gestur yang tidak diinginkan saat bermain game. Fitur ini memberikan opsi untuk mengelompokan game yang terpasang di perangkat dalam folder yang sama.

Untuk dukungan baterai juga saya kira sudah lebih dari cukup. Baterai sebesar 5.000 mAh bisa puas nonton maupun main game ketika berada di luar.

Kalau baterai habis, daya bisa diisi dengan cepat berkat adaptor Fast Charging 25W.

Desan dan Kamera

Samsung Galaxy M32 (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

 

Samsung Galaxy M32 ini punya desain yang kompak. Tebalnya 8,4 mm dan beratnya 180 gram sehingga nyaman ketika masuk kantong baju atau celana.

Kameranya juga gak main-main. Kamera di belakang bisa ultra wide dan kamera selfie bisa wide. Terdiri dari empat kamera di bagian belakang, yakni kamera utama 64 MP (f/1.8, 26mm) PDAF, kamera ultrawide 8 MP (f/2.2, 123 derajat), kamera macro 2 MP (f/2.4), dan kamera depth 2 MP (f/2.4) dan bisa merekam video kualitas 1080 piksel 30 fps.

Sedangkan kamera selfie 20MP (wide) yang bisa merekam video kualitas 1080 piksel 30 fps.

Samsung Galaxy M32 dengan RAM 8GB dan ROM 128GB dijual Rp3.299.000.

Baru-baru ini, Samsung telah merilis Galaxy M32 dengan harga lebih murah, yakni Rp2.999.000 dengan dukungan RAM 6GB dan ROM 128GB.

Untuk yang versi RAM 6GB, bisa didapatkan konsumen dengan harga Rp2.799.000 lewat flash sale pada 1-3 September di situs resmi Samsung Indonesia dan e-commerce. Samsung Galaxy M32 yang tersedia dalam tiga warna: Light Blue, Black, dan White.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id