home ×
Gadget

Layar Smartphone Lipat Rentan Retak, Mungkin Gara-gara Ini

19 February 2020 By
Layar Smartphone Lipat Rentan Retak, Mungkin Gara-gara Ini
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Usai smartphone lipat meluncur ke pasaran, banyak orang yang tertarik untuk membeli. Namun yang menjadi masalah, layar smartphone lipat sangat rentan untuk pecah karena mengalami buka tutup berkali-kali.

Salah satu alasan smartphone lipat rentan pecah adalah karena produsen dianggap tidak memiliki kemampuan untuk membuat layar yang bisa melekuk berkali-kali tanpa pecah. Galaxy Fold, Huawei Mate X, Motorola Razr, dan Galaxy Z Flip ternyata memang memiliki layar kaca yang rapuh dan bisa pecah dengan mudah ketimbang layar biasa.

Galaxy Z Flip diklaim paling rentan karena layarnya diduga terbuat dari kaca, bernama Ultra Thin Glass, ketimbang polimer transparan. Ternyata Galaxy Z Flip memang memiliki layar kaca, tetapi layar itu ditutupi oleh film plastik yang dimaksudkan untuk melindungi kaca.

Baca jug: Gojek Klarifikasi, Pembayaran SPP Lewat GoBills

Z Flip dikabarkan satu-satunya smartphone yang menggunakan kaca lentur. Namun lapisan kacanya sangat tipis sehingga rentan rusak. Sebuah video menunjukkan bahwa plastik tersebut bisa dilepas dan membuat layar retak dengan mudah. Layar plastik itu dipercaya menambah durabilitas layar lipat, baik UTG maupun polimer, dan bisa mencegah kerusakan layar.

Laman berbahasa Korea, The Elec, mengabarkan jika perusahaan bernama Sekyung Hi-Tech merupakan perusahaan yang memproduksi plastik pelindung layar yang non-removable ini.

Intinya, plastik pelindung layar lipat ini akan tetap digunakan di hampir semua smartphone lipat. Galaxy Fold 2 juga dikabarkan akan memiliki fitur layar yang sama

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article