icon-category Sport

Lazio Bukan Lawan Mudah untuk Milan

  • 20 Sep 2016 WIB
  • Bagikan :


    AC Milan akan menjamu Lazio di San Siro dalam laga pekan kelima Serie A, Rabu (21/9) dini hari WIB. Walaupun berstatus tuan rumah, bukan perkara gampang buat Milan untuk bisa mengatasi tamunya.

    Tim asuhan pelatih Simone Inzaghi itu sedang nangkring di papan atas klasemen Serie A. Biancocelesti ada di peringkat empat dengan koleksi tujuh angka, terpaut tiga poin dari Napoli di puncak. Unggul satu angka dari Milan yang ada di posisi 11.

    Setelah dua pekan yang kurang memuaskan pada giornata dua dan tiga, Lazio mengamuk akhri pekan lalu. Ciro Immobile dan kawan-kawan menggasak Pescara 3-0 di Olimpico.

    “Kami punya modal berharga jelang lawan Milan. (Felipe) Anderson, Marco (Parolo) akan turun dengan performa terbaik,” kata adik kandung mantan pelatih Milan Filippo Inzaghi itu.

    Inzaghi sepertinya akan menggunakan formula 3-5-2 untuk meredam Milan. Formasi tersebut pertama kali dicoba bekas striker Lazio itu saat menghancurkan Pescara. Hasilnya, tiga pertahanan di belakang, yaitu Stefan Radu, Stefan De Vrij, Bastos tampil rapi mengamankan ancaman ke gawang Federico Marchetti.

    Sebelumnya, ia memakai pola yang menggunakan empat bek di belakang. Inzaghi merasa memasang empat bek kurang efektif karenapada  tiga laga awal selalu kebobolan. Tiga gol dari Atalanda, satu dari Juventus, dan satu dari penyerang Chievo Verona bersarang ke gawang Marchetti.

    Lima pertemuan terakhir

    21/03/16 Milan 1-1 Lazio

    02/11/15 Lazio 1 - 3 Milan

    28/01/15 Milan 0-1 Lazio

    25/01/15 Lazio 3 - 1 Milan

    31/08/14 Milan 3-1 Lazio

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini