icon-category Auto

Lebih Besar dari HR-V, Honda ZR-V Meluncur di Jepang

  • 15 Jul 2022 WIB
  • Bagikan :
    Honda ZR-V e:HEV untuk pasar Jepang (Foto: Honda)

    Uzone.id - Honda punya model baru untuk menggempur pasar otomotif di segmen SUV kompak. Mobil ini diberi nama Honda ZR-V dan sudah meluncur di Jepang pada pekan ini.

    Jadi, ZR-V ini dibuat lebih besar dibandingkan HR-V dan sedikit lebih kecil dibandingkan CR-V, sehingga menempati segmen C-SUV.

    Honda ZR-V juga punya panel kaca ganda untuk sunroof dan panoramic dengan ukuran lebih luas dibandingkan HR-V.

    BACA JUGA: Tampang All New Honda Civic Type R Bocor Jelang Debut 21 Juli

    Untuk pasar Jepang, ZR-V juga tersedia mesin hybrid dengan nama e:HEV, yang menggunakan penggerak 4 roda atau AWD.

    Di bawah bonnet terdapat mesin hybrid yang menggabungkan mesin 2.0 liter, CVT elektrik, dan dua motor listrik.

    Dilansir Carscoops, Honda tidak mengungkapkan spesifikasi rinci, namun mesin hybrid 2.0 liter serupa dengan yang dipakai Honda Civic e:HEV berpenggerak roda depan atau FWD, dengan output gabungan 181 hp (184 ps).

    Selain itu, ada juga pilihan mesin ICE 1.5 liter turbo tanpa elektrifikasi, yang dipasangkan dengan transmisi otomatis CVT yang disalurkan ke empat rodanya.

    SUV RS World Premiere di GIIAS 2021

    Sebelum ZR-V diluncurkan di Jepang, Honda sempat menggelar World Premiere mobil konsep SUV RS di ajang GIIAS 2021.

    Mobil kompak SUV RS disebut-sebut sebagai ZR-V setelah produksi massal. Honda menggunakan logo RS sebagai tanda mobil ini tampil sporty.

    Menurut President Director PT Honda Prospect Motor, Takehiro Watanabe, saat ini segmen SUV tumbuh cepat di Indonesia dan konsumen menyukai karakter mobil yang lebih sporty untuk menyesuaikan dengan aktivitas dan kondisi jalan yang beragam.

    “Honda SUV RS Concept hadir sebagai visi kami tentang bagaimana sebuah Sport Utility Vehicle menjadi semakin sporty dengan menerapkan karakter RS yang selama ini sudah sangat diterima baik oleh konsumen di Indonesia. Kami sangat bangga menjadikan Indonesia sebagai yang pertama di dunia untuk memperkenalkan Honda SUV RS Concept,” ujar Watanabe.

    SUV RS sendiri dikembangkan sebagai kolaborasi antara Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd. dan tim Honda di Indonesa ini menampilkan desain eksterior bergaya sporty sesuai DNA Honda dalam sebuah platform mobil SUV kompak.

    Cek berita dan artikel yang lain di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini