home ×
Digilife

Lebih Kuat dari Berlian, Proteus Bahan Metal Terkeras di Dunia

24 July 2020 By
Lebih Kuat dari Berlian, Proteus Bahan Metal Terkeras di Dunia
Share
Share
Share

Ilustrasi berlian (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Bagi sebagian besar orang, berlian dianggap sebagai salah satu bahan yang paling sulit untuk dipotong atau dipecah, terkadang dengan alat tepat.

Namun, para peneliti dari Durham Univesity dan Fraunhofer Institute telah menciptakan bahan sintetis baru yang sangat sulit untuk dipotong atau dibelah.

Bahan yang dijuluki Proteus ini sangat keras, bahkan dalam sebuah ujicoba saking kerasnya bahan ini dapat menghancurkan alat yang terbuat dari logam yang berusaha memotongnya.

Baca juga: Uni Emirat Arab Luncurkan Misi ke Mars

Proteus yang terinspirasi dari kerang mempunyai 15 persen lebih padat dibandingkan dengan baja, namun masih cukup kokoh untuk menumpulkan instrumen yang digunakan untuk melawannya.

Seperti dikutip dari Ubergizmo, Jumat (24/7), Ini bukan untuk berarti bahwa Proteus benar-benar kebal, tetapi tampaknya cukup kuat di mana ia akhirnya melakukan lebih banyak kerusakan pada alat yang digunakan untuk melawannya.

Baca juga: Daftar Bos Teknologi Dengan Bayaran Tinggi


Menurut para peneliti, mereka membayangkan bahwa Proteus dapat digunakan sebagai cara untuk menciptakan alat pelindung baru dan bahkan bahan konstruksi tanpa harus hanya bergantung pada logam.

Sayang, sejauh ini Proteus masih dalam uji coba lanjutan. para peneliti Durham University dan Fraunhofer Institute belum mengungkap rencana untuk mengomersilkannya.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 24 July 2020 | 08:26:42

lwbih kuat dari berlian proteuz bahan metal

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article