icon-category Gadget

Lebih Luas, Cover Screen Samsung Galaxy Z Flip6 Seukuran iPhone SE?

Uzone.id - Tren smartphone lipat clamshell di tahun depan gak cuma kuat-kuatan engsel doang, tapi juga gede-gedean cover screen. Seperti Samsung Galaxy Z Flip6, ponsel ini bakal hadir dengan layar bagian luar yang lebih besar dari sebelumnya.

Menurut pemilik akun @DSCCRoss, Ross Young, layar bagian luar Galaxy Z Flip6 bakal berukuran 3,9 inci atau lebih besar 0,5 inci dari Samsung Galaxy Z Flip5. Ukurannya beda sedikit dengan iPhone SE generasi pertama yang mengusung layar 4 inci.

Belum bisa dipastikan, apakah Samsung menggunakan panel layar yang sama atau meningkatkannya demi memberikan visualisasi yang kian maksimal. Untuk diketahui, Samsung Galaxy Z Flip5 membawa layar Super AMOLED dengan resolusi 720 x 748 piksel yang dilapisi Gorilla Victus 2. 

Makin luas layar bagian luar, harusnya makin banyak fiturnya. Young memang tak mengungkap fitur baru pada Galaxy Z Flip6 yang akan datang. 

alt-img

Semestinya, layar bagian luar ponsel ini kian interaktif, memungkinkan pengguna mengakses lebih banyak aplikasi tanpa harus membuka ponsel lipatnya.

Layar bagian luar jadi salah satu fitur yang diunggulkan ponsel lipat bergaya clamshell sampai sekarang. Cover screen gak sekadar menampilkan notifikasi maupun informasi waktu saja, tapi lebih dari itu.

Seperti Samsung Galaxy Z Flip5 atau Oppo Find N3 Flip, pengguna bisa mengakses aplikasi di layar yang lebih kecil.

Selain Samsung Galaxy Z Flip6, Young menyebut kalau Galaxy Z Fold6 juga memiliki cover screen lebih besar dari sebelumnya. Namun, ia tidak menyebutkan ukuran pasti dalam kicauannya di X (dulunya Twitter).

Samsung diprediksi akan meluncurkan Galaxy Z Flip6 dan Galaxy Z Fold6 pada Juli atau pertengahan tahun depan.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini