icon-category Sport

Legenda Barcelona Puji Pemain Muda Real Madrid

  • 27 Jul 2019 WIB
Bagikan :

Legenda Barcelona Andres Iniesta menyanjung Takefusa Kubo yang pernah menimba ilmu sepak bola di akademi Blaugrana, La Masia, namun kini menjadi pemain Real Madrid.

Madrid mendatangkan pemain timnas Jepang itu dengan biaya dua juta euro pada bursa transfer awal musim ini. Kubo awalnya diproyeksikan tampil di tim Castilla atau tim muda Madrid yang tampil di Segunda Division B alias kompetisi kasta ketiga di Spanyol.

Pemain yang pernah menghadapi timnas Indonesia U-19 itu kemudian mendapat pujian dalam masa pramusim dan dipertimbangkan menempati tim utama.

Kemampuan Kubo pun mendapat sorotan dari Iniesta yang merupakan jebolan La Masia dan pernah memiliki pengalaman bermain di liga sepak bola Jepang.

Legenda Barcelona Puji Pemain Muda Real MadridTakefusa Kubo menjadi salah satu pemain yang mendapat sorotan pada awal musim 2019/2020. (AARON M. SPRECHER / AFP)

"Saya tahu Kubo dari pertemuan dengannya pada musim lalu. Kita membicarakan pemain dengan talenta yang begitu hebat dan memiliki masa depan. Dia adalah salah satu pemain berbakat di dunia saat ini dan saya tidak terkejut dia bersama klub besar," ujar Iniesta dikutip dari dari AS.

"Waktu akan menjawab. Saya memperkirakan Barca tidak menginginkannya atau situasi tidak berjalan seperti mereka rencanakan tetapi Barcelona lebih besar dibanding pemain manapun," tambah mantan gelandang timnas Spanyol itu.

Secara garis besar Iniesta melihat Madrid sebagai kesebelasan yang kompetitif dalam setiap musim dan selalu menjadi rival besar Barcelona.

"Mereka [Barcelona] harus terus berkembang setiap musim. Terlepas dari itu, ada detail-detail kecil dan pertandingan yang menentukan gelar juara. Satu penampilan buruk telah membuat tim gagal ke final Liga Champions musim lalu, final yang bisa saja mereka menangi," kata Iniesta.

Berita Terkait

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini