Entertainment

Lego Buat Karakter Berkursi Roda

  • 30 January 2016
  • Bagikan :

    Untuk pertama kalinya, LEGO akhirnya akan merilis minifigur berkursi roda, yang diperlihatkan pada publik saat Nuremberg Toy Fair diselenggarakan.


    Seperti yang Liputan6.com kutip dari Tech Times, Jumat (29/1/2015), minifigur ini sepertinya merupakan tanggapan atas tekanan yang ada di masyarakat, bahwa masih banyak perusahaan yang menolak seseorang dengan kursi roda seperti pada mainan "Toy Like Me".


    Toy Like Me sendiri merupakan sebuah kampanye yang ditujukan untuk merayakan keragaman jenis mainan sekaligus membuat mainan yang lebih representatif bagi anak-anak yang memainkannya.


    Pada tahun lalu, mainan Toy Like Me pertama kalinya diperkenalkan pada publik. Perancangnya membuat satu set figur berkebutuhan khusus yang terdiri dari beberapa figur mainan, di antaranya adalah figur seorang anak perempuan yang berjalan dengan tongkat, memiliki bekas luka pada wajahnya, berbibir sumbing, dan lain-lain.


    Bagi Lego, tampaknya ada perjuangan tersendiri yang harus dilakukan untuk bisa membuat dan meluncurkan minifigur berkebutuhan khusus.


    Bahkan, kabarnya, Lego baru merespon untuk membuat minifigur berkursi roda tersebut setelah ada 20.000 orang menandatangani petisi.


    "Salah satu kelebihan Lego, anak-anak dapat memilih untuk menggunakan potongan-potongan yang kami tawarkan untuk membangun cerita mereka sendiri," ungkap Lego.


    Kabar baiknya, Lego akan merilis satu set mainan yang bernama Fun in the Park, di mana, pada set mainan itu akan ada figur berkursi roda.


    Mainan tersebut, dikabarkan akan dirilis pada Juli 2016 dan nantinya dijual seharga US$ 43 atau sekitar Rp 600 ribu. Selain itu, tampaknya Lego juga makin mengikuti perkembangan zaman dengan menunjukkan adanya minifigur ayah yang sedang mendorong kereta bayi. Sementara, minifigur perempuan ditampilkan sedang memotong rumput di belakang si ayah.


    Sumber: liputan6


    BACA JUGA



    Tags : Featured2 Lego hiburan games