home ×
Technology

Leica M10 Diluncurkan di Indonesia

10 February 2017 By
Leica M10 Diluncurkan di Indonesia
Share
Share
Share
Share

Leica adalah nama yang legendaris di ranah kamera, dan kini Leica Store Indonesia merilis kamera rangefinder digital seri M terbaru, M10 yang dilengkapi dengan sensor CMOS Full-frame beresolusi 24 MP.

Leica M10 memiliki berdimensi 139 x 80 x 38,5 mm dengan bobot sekitar 660 gram (termasuk baterai). Kamera ini lebih tipis 4 mm dari Leica M (Type 240), sekaligus yang menjadikannya sebagai kamera digital M paling ramping.

Leica juga meningkatkan jarak optimal antara mata dengan viewfinder hingga 50 persen, sehingga diklaim lebih nyaman digunakan terutama bagi pengguna berkacamata.

Selain itu, Leica bidang pandangnya meningkat menjadi 0,73 sehingga 30 persen lebih baik dengan faktor pembesaran.

M10 dilengkapi tombol esensial di bodi. Di bagian belakang hanya tersedia kontrol joystick dan tiga tombol Play, Live View, dan Menu.

Seluruh parameter pengambilan gambar yang penting seperti fokus, aperture, kecepatan shutter, dan ISO bisa dipilih secara manual tanpa menggunakan menu atau menyalakan kamera.

Melengkapi fasilitas yang dimilikinya, Leica M10 juga sudah dilengkapi koneksi nirkabel melalui sambungan WLAN yang dapat terintegrasi dengan smartphone untuk mengirim hasil pemotretan. Aplikasi M-App juga memungkinkan Anda untuk menjadikan smartphone sebagai shutter release.

 

TEKS: REZA ERLANGGA
FOTO: DOK. ESQUIRE

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id