home ×
Auto

Lelang Koleksi Pertama Mobil Ronaldo Dibuka Rp330 Juta

18 December 2018 By
Lelang Koleksi Pertama Mobil Ronaldo Dibuka Rp330 Juta
Share
Share
Share
Share

Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, mulai melelang mobil pertama yang dibelinya saat mengawali karier sebagai pesepakbola profesional.

Tepatnya ketika ia kali pertama mendapat kontrak bersama Manchester United pada 2003, Ronaldo membeli mobil sedan Audi S3 edisi 2000. Saat itu CR7 belum menjadi pemain andalan pada tahun pertamanya di Setan Merah.

Dilansir dari AS, mantan pemain Real Madrid yang kini merumput di Juventus itu pun mulai melelang mobil pertamanya dibuka dengan harga €20 ribu atau setara Rp330 juta.

Harga tersebut tentu jauh lebih besar bahkan mencapai dua kali lipat dari harga di pasaran. Dilaporkan AS, harga mobil jenis tersebut di pasaran Eropa termahal mencapai €10 ribu (Rp160 juta) atau paling murah sekitar €6.000 (Rp100 juta).

Cristiano Ronaldo bukan hanya hobi koleksi barang mewah, ia juga jadi duta merek barang-barang mewah. (Cristiano Ronaldo bukan hanya hobi koleksi barang mewah, ia juga jadi duta merek barang-barang mewah. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Sebagai remaja yang berasal dari daerah kecil di Pulau Madeiras Portugal, Ronaldo saat ini masih jauh dari kesan glamor. Namun ketika mulai bersinar di Man United, mantan pemain Sporting Lisbon itu berubah 180 derajat.

CR7 mulai mengoleksi mobil-mobil mewah supermahal setelah pembelian mobil pertamanya Audi S3 2000. Sang bintang juga sudah mendapatkan izin dari manajer Setan Merah saat itu, Sir Alex Ferguson, untuk membeli sejumlah mobil mewah.

Di Setan Man United sendiri Sir Alex Ferguson memang memiliki kebijakan yang sangat ketat melarang para pemain baru, terlebih mereka yang masih remaja, untuk membeli mobil mewah.

Hobi Ronaldo untuk membeli mobil mewah semakin gencar ketika ia bergabung di Real Madrid. Sejumlah barang-barang mewah lainnya juga mulai menjadi koleksi CR7 hingga saat ini.

Terbaru adalah koleksi jam tangan bertabur berlian dengan harga setinggi langit ketika ia bergabung bersama Si Nyonya Tua. Dilansir dari AS, Ronaldo mengenakan jam seri Caviar Tourbillon dari Jacob & Co. Jam yang dikenakan Ronaldo memiliki 424 berlian merah dan putih. Jam tersebut diklaim bernilai €2 juta atau setara Rp34,7 miliar.

Jacob & Co yang merupakan produsen perhiasan dan jam tangan asal Amerika Serikat. Ronaldo sudah menjadi brand ambassador Jacob & Co sejak 2013.

Berita Terkait

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id