home ×
Auto

Lenovo Ducati 5, Apakah Laptop Ini Sekencang Motornya?

09 January 2020 By
Lenovo Ducati 5, Apakah Laptop Ini Sekencang Motornya?
Share
Share
Share

Foto: Lenovo

Uzone.id - Kolaborasi antar pabrikan yang kadang beda bidang sah-sah aja kok dan udah jamak terjadi. Paling baru, di pameran Consumer Electronic Show (CES) 2020 saat Lenovo menghadirkan laptop edisi terbatas.

Lenovo mengenalkan laptop yang dinamakan Lenovo Ducati 5. Apakah laptop ini juga sekencang motornya? Mari kita bahas..

Secara tampilan, Laptop 14 inci ini ya biasa aja kayak laptop-laptop pada umumnya. Laburan warna titanium hanya dipertegas kalau ini edisi terbatas dengan grafis merah khas Ducati, dengan tulisan Ducati Corse.

Tonton VIDEO Test Drive Kia Rio:

Spek jeroannya mengandalkan prosesor Intel i5 generasi 10 berpadu dengan ram 8 Gb. Layar 14 incinya itu nyaris gak punya bezel dengan resolusi 1.920 - 1.080, dengan tingkat kecerahan sampai 300 nits.

Sebagaimana motor Ducati yang kenceng-kenceng, laptop ini juga fokus pada kecepatan. karenanya urusan penyimpanan dipercayakan pada SSD 1Tb dan ada port USB-C 10Gbps.

Gak dijelasin berapa kapasitas baterainya, tapi Lenovo sudah membekali dengan sistem fast charging yang kalau diisi penuh bisa bertahan selama 12 jam.

“Saya beruntung pernah mengunjungi Ducati beberapa kali di pabrik mereka di Bologna, Italia, yang pada suatu hari penuh dengan pecinta sepeda motor,” kenang Wakil presiden desain Lenovo Brian Leonard.

“Tempat parkir kecil itu penuh deretan pengacak, monster, Panigales, semua jenis sepeda Ducati. Pada awalnya, saya pikir mereka akan dijual dan siap untuk dikirim, tetapi diberitahu bahwa tidak, mereka milik karyawan mereka — banyak dari mereka yang saya amati di lantai pabrik mengasah kerajinan mereka.

“Ketika mereka membangun sepeda motor, mereka membangunnya untuk satu pelanggan, dan mereka mencintai pelanggan mereka. Tidak heran mengapa begitu banyak orang meninggalkan showroom Ducati dengan katalog di bawah lengan mereka," bebernya.

Lenovo hanya akan membuat sebanyak 12 ribu unit aja dan bakal dibanderol pada kisaran Rp 13,8 jutaan. Layak dibeli gak nih?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

8 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
andreanyp 29 January 2020 | 12:10:51

laptop ini bakal secepat ducati tapi harganya ga terlalu ducati

1lyas Budi 26 January 2020 | 20:33:08

wow keren jadi pengen punya nih.

pejuang 19 January 2020 | 20:59:23

pasti akan semakin cepat kecanggihan laptop lenovo ini

Miskin aman 17 January 2020 | 17:05:03

laptop nya keren pasti sama kencangnya nih

ALI YUSUF 15 January 2020 | 20:16:01

memang keren laptop lenovo ducati 5

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id