icon-category Gadget

Lenovo IdeaPad 3 Tiba di Indonesia, Laptop Murah Buat Mahasiswa

Ilustrasi Lenovo IdeaPad 3 (Foto: Youtube/SoulOfTech)

Uzone.id - Kalian mahasiswa baru lagi mencari laptop murah tapi performanya gak malu-maluin? Mungkin, laptop terbaru Lenovo IdeaPad 3 bisa kalian masukkan ke dalam daftar pembelian.

Lenovo IdeaPad 3 dibanderol dengan harga Rp10 jutaan di Indonesia, namun sudah ditopang oleh prosesor bertenaga AMD Ryzen 7-5825U. Untuk diketahui, prosesor ini mengusung 8-core dan 16 thread yang memastikan perangkat mampu mengerjakan segala pekerjaan dengan mulus.

Mau dipakai bekerja, mengerjakan tugas atau sekadar main game ringan yang tersedia gratis di Steam misalnya, Lenovo IdeaPad 3 seharusnya bisa menjalaninya dengan lancar dan tanpa lag.

Laptop ini dibekali dengan layar berukuran 14 inci dengan resolusi sampai Full HD atau 1.920 x 1.080 piksel. Jenis panelnya IPS, spesifikasi yang cukup adil untuk sebuah laptop di range harga Rp10 jutaan.

Baca juga: Opsi Baru Laptop Rp10 Jutaan untuk Mahasiswa, Acer Aspire 5 Slim

Selain ditenagai prosesor AMD Ryzen 7-5825U, Lenovo IdeaPad 3 dilengkapi juga dengan RAM 8 GB berjenis DDR4 dan penyimpanan internal 512 GB berjenis SSD NVMe PCIe. Kreator konten atau fotografer harusnya suka nih, lantaran laptop terbaru Lenovo ini juga sudah disematkan built-in card reader untuk memindahkan file foto atau video dengan cepat.

Lenovo pun sadar dengan aktivitas kuliah online yang mungkin masih diberlakukan di sejumlah kampus di Indonesia. Oleh sebab itu, pabrikan yang berbasis di Beijing, China itu memberikan webcam dengan resolusi HD 720p kepada penggunanya.

Saat ini, Lenovo IdeaPad 3 sudah tersedia di Indonesia dengan harga mulai Rp10.199.000. Laptop ini disajikan dalam 3 pilihan warna yang kece, yaitu Arctic Grey, Abyss Blue dan Misty Blue.

Baca juga: Rekomendasi Laptop Murah untuk Mahasiswa & Anak Sekolah

Adapun untuk ketersediaannya, Lenovo IdeaPad 3 dengan prosesor AMD Ryzen 7-5825U dapat dibeli melalui Lenovo Exclusive Store, official store dan authorized store di Indonesia. 

Lenovo Indonesia memberikan layanan purna-jual Premium Care gratis selama 2 tahun dengan nilai sebesar Rp600.000. Pengguna pun mendapatkan jaminan layanan dukungan cepat selama 24 jam dari ahli untuk memberikan bantuan dalam pengaturan awal, on-site service, dan juga memeriksa kesehatan laptop.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini