icon-category Gadget

Lenovo IdeaPad Duet 5i, Tablet Windows Buat Para Kreator

Uzone.id - Laptop hybrid yang bisa dijadikan tablet banyak banget manfaatnya. Selain punya bodi yang ringkas dan mudah dibawa kemanapun, laptop 2-in-1 atau detachable memungkinkan pengguna untuk tetap produktif dan kreatif, baik dengan atau tanpa keyboard. Contohnya seperti laptop terbaru lenovo IdeaPad Duet 5i yang baru diluncurkan di Indonesia.

Santi Nainggolan selaku Consumer Lead Lenovo Indonesia mengatakan, laptop detachable seperti IdeaPad Duet 5i sangat cocok bagi mereka yang membutuhkan perangkat untuk berbagai macam kebutuhan dengan gaya hidup hybrid dengan bentuk yang ringkas dan juga tahan lama.

“Para presenter bisnis, guru, dan pelajar dapat menikmati produktivitas tinggi dan juga hiburan berkualitas dengan menggunakan berbagai macam mode, mengubah cara orang menjalani hari, bekerja, dan bermain dengan teknologi yang lebih cerdas sesuai dengan keinginan para pelanggan,”

Bobot Lenovo IdeaPad Duet 5i hanya sekitar 1,18 kg saja, dimana untuk layarnya saja atau pad seberat 839 gram. Dengan layar seluar 12,4 inci berjenis LTPS, laptop ini dapat berfungsi layaknya tablet berbasis Windows yang mudah dioperasikan dan dibawa kemanapun.

Baca juga: Trio Lenovo ThinkPad X1 Series Meluncur Jelang CES 2023

Layarnya pun cocok banget dimanfaatkan oleh para kreator konten, lantaran sudah beresolusi maksimal 2,5K dengan intensitas cahaya 500 nits. 

Ditambah, layar ini bisa dioperasikan atau menerima input dari Lenovo Active Pen 3, sehingga pengguna dapat menumpahkan inspirasi terbaru ke dalam medium portabel ini. Didukung juga dengan Dolby Vision dan diberikan lapisan anti sidik jari, sebagai fitur pendukungnya.

Soal dapur pacu, Lenovo IdeaPad Duet 5i ditenagai oleh Intel Core 12th Gen U-Series. Dua model prosesor digunakan oleh perangkat yang bisa jadi laptop dan tablet ini, Intel Core i5-1235U untuk varian terendah dan Intel Core i7-1255U sebagai versi tertingginya.

Sekadar informasi, chipset U-Series besutan Intel merupakan tipe prosesor dengan power yang amat rendah dengan Thermal Design Power atau TDP maksimal 15 watt. 

Dengan power yang rendah, maka laptop dengan Intel Core U-Series biasanya punya baterai yang lebih tahan lama. Lenovo IdeaPad Duet 5i sendiri ditopang baterai 50 Whr, kombinasi dengan Intel Core U-Series.

Adapun untuk RAM berjenis LPDDR4X sebesar 16 GB dan penyimpanan internal menggunakan SSD M.2 PCIe 4.0 seluas 512 GB. Sistem operasinya menggunakan Windows 11 Home, yang tentu saja sudah dioptimalkan untuk input sentuhan pada layar.

Baca juga: FOTO: Lenovo Yoga Slim 7 Pro X, Laptop Tipis dengan RTX 3050

Ketersediaan port di laptop ini bisa dibilang terbatas. Hanya ada dua USB-C 3.2 Gen 1 yang mendukung Power Delivery 3.0 dan DisplayPort 1.2, plus jack audio 3,5mm. Fitur lainnya, speaker stereo dengan Dolby Atmos dan koneksi WiFi 6E.

Laptop IdeaPad Duet 5i kini sudah dapat dibeli di Lenovo Exclusive Store, Official Store dan Authorized Store dengan harga mulai dari Rp 15.499.000. 

Laptop hybridini juga dilengkapi dengan layanan Accidental Damage Protection dan Premium Care selama 2 tahun yang dapat mendukung pengguna dalam pengaturan pertama laptop, troubleshooting, mengoptimalkan laptop, dan juga memastikan jika laptop mengalami kerusakan yang tidak disengaja, semuanya akan tetap terlindungi.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini