icon-category Gadget

Lenovo Yoga Slim 7 Carbon: Ringan dan Mewah

  • 03 Apr 2022 WIB
  • Bagikan :
    Lenovo Yoga Slim 7 Carbon (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Uzone.id - Lenovo Yoga Slim 7 Carbon hadir sebagai laptop premium yang membawa banyak fitur canggih sehingga sangat memanjakan penggunanya.

    Sebut saja layar QHD+ OLED dengan Dolby Vision HDR yang bisa bikin kagum, bobotnya di bawah 1,1 kg atau tepatnya 1,077 kg berkat casing serat karbon dengan daya tahan kelas militer, hingga tata suara menggunakan Dolby Atmos.

    Layar juga dilapisi Corning Gorilla Glass 3 dengan tingkat kekerasan 9H sehingga menambah sifat tahan gores dan benturan.

    Layar OLED Dolby Vision HDR ini mampu menampilkan warna-warna cerah dan terang benderang. Paduan warna terlihat kontras.

    BACA JUGA: Sneak Peek Hasil Jepretan Kamera Xiaomi 12, Ciamik!

    Lenovo Yoga Slim 7 Carbon (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Yoga Slim 7 Carbon yang kami pegang ini sudah pakai OS Windows 11 dengan layar sentuh dan punya dimensi panjang 321 mm x lebar 223 mm x tebal 14,9 mm.

    Saat kami gunakan laptop ini dengan memadukan nonton film dan mengetik, baterainya bisa bertahan hingga 8 jam. Pengisian baterai sudah pakai sistem Rapid Charge Express dengan adaptor 65W.

    Untuk desain laptop ini juga nyaman ketika digenggam. Desainnya ramping dan melengkung di bagian tepian belakang.

    Warna Cloud Grey

    Finishing Lenovo Yoga Slim 7 Carbon terbilang sangat rapih. Diberi warna cloud grey yang tidak meninggalkan sidik jari dan noda. Menurut Lenovo, catnya pakai proses 3 lapis di atas dasar karbon hitam.

    Untuk proses pembuatannya juga melalui high-precision manufacturing dengan 20 langkah yang juga digunakan dalam perancangan supercar.

    Pembungkus keyboard menggunakan magnesium die-casted yang tahan korosi dan juga melindungi elemen-elemen penting di bagian mesin.

    Oya, kami pun dibuat takjub sama tata suara yang keluar dari grill speaker yang ditempatkan menghadap ke atas di bagian sisi kanan dan kiri keyboard.

    Saat mendengarkan musik atau menonton film, suara yang dihasilkan seperti memakai speaker portable.

    Sistem pada Dolby Atmos ditingkatkan dengan Smart AMP sehingga menghasilkan suara hingga 50 persen lebih keras dalam sistem konfigurasi speaker 2.2 (2 tweeter di sisi keyboard untuk soundstage yang lebih luas dan 2 subwoofer ditempatkan secara strategis di bawah sandaran tangan untuk bass yang lebih dalam).

    Jadi, teknologi ini menghasilkan suara yang terasa bergerak di sekitar kita dalam ruang tiga dimensi.

    Lenovo Yoga Slim 7 Carbon (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Sistem pendingin

    Meskipun Yoga Slim 7 Carbon ini ringan dan tipis, namun setelah dipakai berjam-jam tetap terasa adem. Kita juga bisa memilih pengaturan kipas yang ideal.

    Lenovo mengklaim, dual 0.1mm turbo fan blades pada laptop ini bisa memberikan aliran udara yang lebih baik hingga 15 persen dan pipa panas ganda dengan compound structure meningkatkan pembuangan panas.

    Bisa login tanpa sentuhan

    Yoga Slim 7 Carbon punya fitur login tanpa sentuhan berkat adanya sensor TOF bertenaga AI, dan kamera IR melalui pengenalan wajah. 

    Sensor time-of-flight bisa cepat menangkap kehadiran pengguna dan menyesuaikan perilaku laptop untuk keamanan dan kemudahan penggunaan yang lebih baik.

    Laptop ini juga dapat mengetahui kembalinya pengguna dan dengan cerdas menyalakan layar atau melanjutkan pemutaran.

    BACA JUGA: Mencicipi Kamera POCO M4 Pro Sambil 'Terbang' di Langit Jakarta

    Hiburan di tengah mobilitas

    Yoga Slim 7 Carbon menawarkan bezel tipis empat sisi pada rasio area aktif 91 persen dalam proporsi 16:10.  Layar OLED dengan kepadatan piksel tinggi 243ppi pada resolusi 2880 x 1800 terdiri dari lebih dari 5 juta piksel self-lit.

    Layarnya juga mencakup 100 persen of DCI-P3 color space dan 125 persen SRGB dengan 1 miliar warna pada 10-bit depth untuk reproduksi warna yang sangat akurat hingga piksel terakhir.

    Dengan kecerahan full screen hingga 400 nits dan kecerahan maksimal 600 nits, layar OLED memungkinkan gambar terasa di dunia nyata ketika menonton konten HDR. Dan, tentunya masih nyaman digunakan di bawah terik matahari.

    Lenovo Yoga Slim 7 Carbon (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Dengan kecepatan refresh 90 Hz pada waktu respons 1 milidetik, animasi dan transisi sangat mulus dengan negligible cursor trailing dan ghosting minimal saat memainkan game first-person shooter tercepat.

    Pengguna bisa manfaatkan shortcut Fn + R untuk waktu kerja baterai yang lebih lama dengan mengalihkan kecepatan refresh 60 Hz.

    Untuk melindungi mata pengguna, layar OLED memancarkan kurang dari 6,5 persen cahaya biru, yaitu sepertiga dari sinar berbahaya yang dipancarkan oleh layar LCD untuk menjaga mata yang lebih baik.

    Dengan sertifikasi layar ganda Eyesafe dan cahaya biru rendah oleh TÜV Rheinland, teknologi ini mencegah ketegangan dan kerusakan yang tidak perlu pada penglihatan pengguna.

    Kesimpulan

    Laptom premium ini layak dimiliki oleh para pemimpin bisnis, pengusaha, dan milenial yang selalu berpergian dan menginginkan perangkat yang mampu memenuhi kebutuhan gaya hidup.

    Apalagi, Lenovo Yoga Slim 7 Carbon ini sangat ringan, punya layar OLED yang mengagumkan, baterai yang bisa tahan lama, material serat karbon yang membuat laptop ini jadi mewah. Ditambah, kualitas hiburan pada laptop ini bakal bikin pengguna berkesan.

    Melihat Official Lenovo di marketplace, Lenovo Yoga Slim 7 Carbon dengan layar 14" OLED, ditenagai prosesor Ryzen 7 5800U, RAM 16GB, penyimpanan data 1T SSD dan NVIDIA GeForce MX450, saat ini dijual Rp21.499.000.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini