home ×
Digilife

Lewat Instagram, Tom Hanks Umumkan Dirinya Kena Virus Corona

12 March 2020 By
Lewat Instagram, Tom Hanks Umumkan Dirinya Kena Virus Corona
Uzone

 (Foto: Tom Hanks saat berperan di film 'A Beautiful Day in the Neighborhood'. dok. Sony Pictures Entertainment)

Uzone.id -- Aktor kondang Hollywood Tom Hanks memanfaatkan ranah Instagram untuk mengumumkan kabar yang mengejutkan. Dirinya telah menjalankan tes COVID-19 dan ternyata hasilnya positif.

Melalui akun Instagramnya, @tomhanks, dia mengumumkan bahwa dirinya dan sang istri, Rita Wilson sedang berada di Australia untuk syuting film biopik tentang Elvis Presley garapan sutradara Baz Luhrmann. Hanks memerankan manajer ikonis Presley, Tom Parker.

Hanks mengunggah foto sarung tangan yang dibuang di tong sampah. Berikut pernyataan aktor usia 63 tahun ini:

Halo, teman-teman. Saya dan Rita sedang berada di Australia. Kami merasa lelah dan seperti merasa demam dan beberapa bagian di tubuh terasa sakit. Rita juga sempat merasa meriang yang tak menentu. Agar semuanya lebih jelas, dan seperti yang saat ini dunia butuhkan, kami tes virus Corona, dan ternyata hasilnya positif,” tulis Hanks.

Dia melanjutkan, “lalu, sekarang, harus apa? Tim medis menjalankan protokol yang harus diikuti. Kami akan diobservasi dan diisolasi selama hal ini diwajibkan sebagai rangkaian kesehatan dan keamanan publik.”

Baca juga: Hindari Corona, Paus Fransiskus Berdoa via Video Streaming

Hanks menutup caption Instagram itu dengan berjanji akan tetap memberikan update lebih lanjut mengenai kondisinya dan mengimbau orang-orang agar menjaga diri masing-masing.

Unggahan Hanks tersebut menyita perhatian netizen dan memiliki lebih dari 500 ribu likes dan puluhan ribu komentar.

Mengutip Variety, Hanks dan sang istri menjadi selebriti pertama yang secara terbuka mengumumkan tentang terjangkit virus corona.

Sebelumnya, aktor ‘Harry Potter’ Daniel Radcliffe menjadi korban hoaks yang menyatakan dirinya mengidap virus corona. Hal tersebut berasal dari akun Twitter palsu yang mengatasnamakan portal berita BBC. Aktor asal Inggris itu kemudian membantah kabar miring tersebut.

World Health Organization (WHO) pada Rabu kemarin (11/3) mengumumkan secara resmi bahwa virus corona dianggap sebagai pandemi global. Tercatat ada 115 ribu kasus virus corona skala global, dan setidaknya sekitar 4.200 orang meninggal dunia.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
pejuang 16 March 2020 | 23:03:04

padahal dia orang yang paling mengutamakan kesehatan

Miskin aman 13 March 2020 | 05:54:30

kasihan sekali semoga kita semua di jauhkan

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article