icon-category Auto

Lewati Fase 5 Tahun, Bukti Wuling Sudah Diterima Warga Indonesia?

  • 11 Jul 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Ditengah dominasi merek Jepang, tidak mudah bagi semua merek, khususnya merek China untuk bisa diterima di pasar otomotif Tanah Air. Pun begitu dengan Wuling yang terus berjuang membuktikan diri untuk bisa diterima.

Dulu, saat pertama kali Wuling hadir di Indonesia pada tahun 2017, banyak pihak meragukan durabilitas merek ini.

“Ah, sekarang sih iya keren, coba kita lihat di tahun kelima,” ujar salah satu kawan kala itu saat menghadiri pertama kali kemunculan Wuling di Indonesia.

5 tahun sendiri dianggap sebagai fase ideal untuk membuktikan kualitas dan durabilitas sebuah merek otomotif dan produknya.

Dan untuk Wuling, tidak terasa sampai akhirnya sudah melangkah lebih dari 5 tahun di Indonesia—tepatnya 6 tahun berkiprah di industri otomotif nasional.

Menginjak usia yang baru, Wuling membawa semangat untuk terus berinovasi tanpa akhir, baik melalui rangkaian produk, layanan penjualan, maupun purna jual.

Wuling pun telah membuktikan eksistensinya melalui ragam lini produk yang telah memberikan pengalaman berkendara yang inovatif bagi lebih dari 112.000 konsumen serta memperluas jaringan diler hingga 150 outlet untuk lebih dekat kepada konsumen.

Dian Asmahani selaku Brand and Marketing Director Wuling Motors mengatakan, inovasi telah menjadi pilar utama dari Wuling dalam menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Langkah demi langkah dilalui dengan semangat berinovasi untuk selalu memberikan yang terbaik bagi negeri.

"Di usia yang bertambah ini, kami akan terus hadir dengan inovasi tanpa akhir untuk menghadirkan solusi mobilitas yang modern bagi masyarakat serta membawa warna baru di industri otomotif Indonesia yang kini sedang dalam masa transisi ke elektrifikasi,” ujar Dian dalam keterangan resminya.

Di bulan Juli 2017, Wuling mengawali perjalanannya di Indonesia dengan melakukan peresmian pabrik yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat.

Kemudian, rangkaian produk pun dihadirkan bagi konsumen Tanah Air, mulai dari seri Confero, seri Cortez, seri Formo, seri Almaz, hingga Air ev.

Sejak 2022 lalu, Wuling pun mengambil langkah konkret dalam mewujudkan mobilitas yang lebih ramah lingkungan dengan meluncurkan dua lini kendaraan berenergi baru, yakni Air ev dan Almaz Hybrid.

Wuling Air ev sukses menuai respon yang positif dari masyarakat seiring dengan peningkatan tren mobil listrik di dalam negeri.

Hal tersebut terlihat dari angka penjualan yang mendekati 10.000 unit lebih semenjak peluncurannya hingga saat ini.

Berbagai inovasi berkendara yang canggih pun Wuling hadirkan di ragam lini produk untuk menyajikan sensasi berkendara yang modern.

Pada New Cortez, seri Almaz, dan Air ev, Wuling melengkapinya dengan perintah suara canggih berbahasa Indonesia pertama, Wuling Indonesian Command (WIND), dan Wuling Remote Control App yang memampukan pengguna untuk mengoperasikan beragam fitur kendaraan dari jarak jauh melalui aplikasi MyWuling+.

Selain itu, teknologi Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang merupakan fitur keselamatan modern pun telah tersedia juga di Almaz RS dan Almaz Hybrid.

Selain produk, Wuling juga berkomitmen untuk menjaga kepuasan pelanggan melalui layanan purna jual. Bagi pelanggan yang mengalami kendala di perjalanan, layanan Emergency Road Assistance dan Wuling Mobile Service siap untuk memberikan bantuan yang dibutuhkan.

Sejak 2021, Wuling juga telah bekerja sama dengan Tekno Body Repair di untuk mempercepat pengerjaan perbaikan bodi dan cat yang dibutuhkan pelanggan. Untuk mengakses layanan-layanan tersebut, konsumen dapat menggunakan MyWuling+ serta menghubungi Wuling Customer Assistance di nomor 0800-100-5050.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini