icon-category Gadget

Lexar Umumkan Memori dan Card Reader CFexpress untuk Fotografer Pro

Uzone.id - Brand memori Lexar baru saja meluncurkan perangkat pendukung kamera yang bikin fotografer profesional tergoda. Ada dua yang diboyong oleh perusahaan asal Amerika Serikat (AS) ini, yakni memori Lexar Professional CFexpress Type A Card GOLD Series dan card reader Lexar Professional CFexpress Type A/SD.

Memori Lexar Professional CFexpress Type A Card GOLD Series mengusung kecepatan write  atau tulis mencapai 800 MB/s dan read atau baca yang tembus 900 MB/s. 

Dengan kecepatan yang tinggi, fotografer atau videografer profesional dimungkinkan untuk mengabadikan foto beresolusi tinggi dan video dengan kualitas maksimal 8K.

Memori ini dibekali fitur Video Performance Grade 400 (VPG 400) yang memastikan perekaman video stabil pada kecepatan minimum 400 MB/s. Berkat fitur tersebut, videografer tak perlu khawatir video yang direkamnya mengalami drop framerate yang bikin kualitas jadi menurun.

Adapun untuk kapasitas memorinya, Lexar menyediakan sampai 160 GB. Lewat keterangan resmi yang diterima Uzone.id pada Sabtu (13/8), Lexar menjamin fotografer ataupun videografer profesional bisa lebih nyaman dalam berkreasi lantaran objek yang ingin diabadikan tak pernah luput dari kamera.

Memori Lexar Professional CFexpress Type A Card GOLD Series

“Dengan kapasitas sampai 160 GB, memungkinkan untuk menangkap lebih banyak gambar berkualitas tinggi dan video 8K berkualitas sinema tanpa perlu menukar kartu terus menerus,” jelas Lexar.

Desain kartu memori ini juga kokoh, menyediakan durabilitas yang dibutuhkan untuk melindungi dari suhu, guncangan dan getaran. Kartu memori ini juga didukung oleh garansi terbatas seumur hidup. 

Sebagai perangkat pendukung, Lexar turut menghadirkan card reader Professional CFexpress Type A/SD yang menyuguhkan transfer data berkecepatan tinggi, apalagi ketika dipasangkan dengan CFexpress Type A Card GOLD Series ataupun SD UHS-II.

Card reader menawarkan transfer data 10 Gbps pada USB 3.2 Gen 2) berkecepatan tinggi,” klaim Lexar.

Card reader Lexar Professional CFexpress Type A/SD

Desain card reader ini terbuat dari logam yang ringan, sehingga muat dimasukkan ke dalam saku atau tas. Para pembuat konten dapat mempersingkat alur kerja mereka dengan mudah, dari lapangan sampai pasca produksi. 

“Perangkat ini memudahkan untuk melakukan transfer data saat bepergian,” sambung perusahaan memori asal AS ini.

Harga dan ketersediaan

Memori Lexar Professional CFexpress Type A Card GOLD Series dan card reader Lexar Professional CFexpress Type A/SD sudah tersedia secara online di Amazon, B&H dan Adorama. Sementara di Indonesia sendiri, pantuan tim Uzone.id baru card reader saja yang mulai dipasarkan secara daring.

Soal harga, memori Lexar Professional CFexpress Type A Card GOLD Series dengan kapasitas 80 GB dijual 199,99 dolar AS atau Rp2,9 jutaan dan untuk varian 160 GB dibanderol 399,99 dolar AS atau Rp5,8 jutaan.

Sedangkan untuk card reader Lexar Professional CFexpress Type A/SD, dijual dengan harga 79,99 dolar AS atau setara dengan Rp1,1 jutaan.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini