home ×
Gadget

LG Ajukan Paten Desain Laptop yang Bisa Dilipat

23 November 2020 By
LG Ajukan Paten Desain Laptop yang Bisa Dilipat
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi (Foto: Digital Trends)

Uzone.id - Tren layar yang bisa digulung, ternyata tidak hanya menghampiri sektor ponsel pintar saja. Karena teknologi ini juga bisa hadir di pengguna laptop.

Adalah perusahaan asal Korea Selatan, LG Electronics, yang telah mematenkan desain laptop yang bisa digulung. Sebelumnya, LG sudah merilis TV gulung pertama di dunia, disebut LG Signature OLED TV R.

Baca juga: TV Gulung LG Harga Rp 1,2 M


Seperti dikutip Uzone.id dari Gizmochina, Senin (23/11), Menurut bocoran yang beredar, tampilan di laptop ini dapat dibuka gulungannya dari ukuran layar 13,3 inci hingga 17 inci.



Meskipun perusahaan telah mengkonfirmasi untuk meluncurkan smartphone yang dapat digulung tahun depan, tampaknya bahkan memiliki rencana untuk laptop dengan teknologi yang sama.

Karena telah mengajukan paten desain yang sama. Paten LG ini pertama kali dilaporkan oleh Root MyGalaxy tetapi publikasi tidak mengatakan apa-apa tentang kapan dan di kantor mana paten ini diajukan.

Bukan itu saja, dari gambar paten tersebut bahkan keyboard dengan touchpad pun bisa digulung di dalam display drum. Jadi ketika notebook benar-benar digulung, tampilannya seperti soundbar.

Tetapi karena teknologi fleksibel itu belum sempurna, perlu waktu untuk menyempurnakannya. Karenanya, kita tidak akan melihat LG meluncurkan laptop yang dapat digulung dalam waktu dekat.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article