home ×
Gadget

LG Bakal Tutup Bisnis Ponsel Pintar

21 January 2021 By
 LG Bakal Tutup Bisnis Ponsel Pintar
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - LG dikabarkan akan menutup bisnis ponsel pintarnya dalam waktu dekat. Hal ini terungkap dalam laporan The Korea Herald, yang bersumber dari memo internal perusahaan yang dikirim CEO LG kepada para karyawannya.

Rumor ini bisa jadi benar adanya mengingat LG telah mengalami kerugian secara terus menerus selama enam tahun belakangan. CEO LG, Kwon Bong-seok mengatakan jika divisi smartphone di perusahaannya itu akan berubah, kemungkinan diperkecil.

Baca juga: LG Pamer Ponsel Gulung di CES 2021

"Kompetisi bisnis smartphone global saat ini semakin sengit. Sudah waktunya bagi LG untuk mengambil keputusan berat ini, dan pilihan yang terbaik," ujar sumber The Korea Herald, seperti dikutip Uzone.id dari Mashable, Kamis, 21 Januari 2021.

Dalam penjelasan Bong-seok di memo internal tersebut, dia berjanji tidak akan mem-PHK para karyawan yang berada di divisi Smartphone jika memang divisi tersebut harus dihapus. Namun begitu, dia melanjutkan jika 'belum ada keputusan final apapun yang diambil oleh perusahaan'.

Rencana LG untuk keluar dari bisnis smartphone memang bukanlah hal yang mengejutkan. Terakhir kali LG mendapatkan keuntungan dari penjualan smartphone adalah pada tahun 2014.

Baca juga: LG Sepakat Investasi Baterai Mobil Listrik di Indonesia Hingga Rp136 Triliun

Pada Januari 2020, Bong-seok tercatat pernah berjanji jika divisi smartphone LG akan bangkit dan menghasilkan keuntungan pada 2021. Sayangnya, pandemi melanda dan janji Bong-seok itu tak kunjung terpenuhi.

Meskipun kinerja finansial buruk, LG tergolong merupakan vendor smartphone yang cukup berani berinovasi. Dalam satu dekade terakhir, tercatat ada beberapa smartphone unik yang dikeluarkan LG. Mulai dari smartphone modular LG G5, LG G8X layar ganda, dan LG Wing yang punya layar putar.

Baru-baru ini, mereka juga mengumumkan telah mengembangkan smartphone layar gulung yang dijanjikan akan meluncur ke pasaran di 2021.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article