home ×
Technology

LG Masih “Galau” akan Rilis Ponsel Layar Lipat

19 February 2019 By
LG Masih “Galau” akan Rilis Ponsel Layar Lipat
Share
Share
Share
Share

LG berencana mengumumkan smartphone LG V50 ThinQ dan G8 ThinQ pada ajang Mobile World Congress 2019. Namun, bos Divisi Mobile LG, Kwon Bong-seok, menyebut bahwa perusahaan belum akan meluncurkan ponsel layar lipat dalam waktu dekat.

Hal tersebut berbeda dengan rencana Samsung yang akan meluncurkan ponsel layar lipat dalam beberapa hari mendatang. Dikutip Telset.id dari Slashgear, Senin (18/2/2019), LG memutuskan belum akan memproduksi ponsel layar lipat setelah mengkaji peluang pasar.

LG menilai, saat ini belum banyak permintaan untuk ponsel berdesain lipat seperti Galaxy Fold atau prototip karya Xiaomi.

Dengan kata lain, LG masih akan menimbang respons pasar sebelum bulat merilis kompetitor Galaxy Fold bersamaan dengan G8 ThinQ dan V50 ThinQ.

{Baca juga: Ponsel Layar Lipat LG Bakal Nongol di MWC 2019}

Sebelumnya dilaporkan, bocoran gambar mengenai wujud ponsel 5G buatan LG yang digadang-gadang bakal dirilis pada MWC 2019 terungkap di dunia maya.

Adalah Evan Blass, orang yang memperoleh gambar dan membocorkan produk bernama LG V50 ThinQ itu.

Gambar tersebut memang tidak menampilkan banyak detail selain notch atau poni serta banyak kamera. Namun, ada isyarat soal waktu peluncurannya, sejalan dengan rencana LG untuk mengumumkan ponsel 5G pada gelaran yang berlangsung 24 Februari 2019 nanti.

Rilis yang sama mengungkap beberapa detail awal mengenai V50. Di dalamnya termasuk keberadaan chip Snapdragon 855, sistem pendingin yang 2,7 kali lebih besar daripada di V40, serta baterai 4.000 mAh. V50 ThinQ akan tersedia pada paruh pertama tahun 2019.

{Baca juga: Bakal Rilis di MWC, Begini Wujud Smartphone 5G LG}

Berdasarkan laporan, LG Mobile mengalami kerugian sebesar USD 700 juta pada 2018 lalu, sedangkan divisi LG Electronics tetap memperoleh keuntungan. Namun, CEO LG Electronics, Qiao Yujin, menyatakan bahwa perusahaan tidak akan meninggalkan bisnis ponsel. [SN/HBS]

Sumber: Slashgear

Artikel LG Masih “Galau” akan Rilis Ponsel Layar Lipat dan info teknologi terkini lainnya bisa Anda dapatkan di Telset.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article