home ×
Gadget

LG Sepakat Akan Pasok Panel OLED ke Samsung

12 April 2021 By
LG Sepakat Akan Pasok Panel OLED ke Samsung
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Setelah menutup bisnis smartphone pada awal April lalu, LG tak ingin berlama-lama berdiam diri dan mulai bangkit kembali.

Sebuah laporan dari Korea Selatan mengabarkan jika LG telah melakukan kesepakatan ‘bersejarah’ dengan raksasa teknologi, Samsung untuk memasok panel OLED. Kabar ini dikutip dari Sammobile, pekan lalu.

Kabarnya, manajemen senior Samsung Electronics dan pihak LG Display baru-baru ini telah bertemu dan mencapai kesepakatan terkait pembelian panel OLED.

Baca juga: LG Tutup Bisnis Ponsel

Ini merupakan kesepakatan perdana bagi Samsung karena mereka baru pertama kali mendapat pasokan dari LG Display yang juga merupakan saingan lokal dari Samsung Display.

Ternyata, Samsung sebelumnya juga telah mencari perusahaan yang cocok untuk memasok layar untuk produknya, dan menunjuk OLED China untuk mensuplai layar bagi Galaxy M entry-level mereka.

Samsung akan membeli Panel OLED untuk TV dari LG Display. Tak heran sebenarnya jika Samsung memilih LG Display untuk memasok OLED dari LG, karena LG Display merupakan produsen yang tak bisa dianggap sebelah mata di pasar OLED berukuran besar.

Selain itu, kenaikan harga panel LCD juga menjadi alasan Samsung untuk menjalin kerjasama dengan LG, ditambah Samsung Display sedang menghadapi masalah  pada hasil produksi OLED QD generasi berikutnya yang sedang dikembangkan perusahaan ini.

Samsung juga sedang mencari pasokan panel OLED dalam jumlah besar, setidaknya mereka mentargetkan satu juta unit OLED pada paruh kedua tahun ini. Akan terus bertambah hingga empat juta unit pada tahun 2022. Ini akan menjadi bagian ‘substansial’ dari kapasitas LG Display yang saat ini mencapai delapan juta unit.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article