icon-category Auto

Lho Kok Presiden Korea Selatan Malah Pakai Mercy bukan Genesis di KTT G20?

  • 16 Nov 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Mercedes-Benz

    Uzone.id - Penyelenggara KTT G20 sudah menyediakan Genesis G80 untuk dipakai para kepala negara selama gelaran Konferensi Tingkat Tinggi di Bali.

    Genesis sendiri merupakan merek mobil mewah Hyundai. Tapi menariknya, Presiden Korea Selatan, Yook Suk-yeol, yang menghadiri KTT G20 malah pakai Mercy bukan Genesis. Lho kok?

    Yook Suk-yeol bersama dengan istrinya Kim Kun-hee turun dari pesawat dan dijemput oleh Mercedes-Benz S600 Guard, bukan Genesis G80.

    BACA JUGA: Hasil Tes Wuling Almaz Hybrid di Sirkuit E-Prix Ancol

    Entah karena pertimbangan apa kepala negara Korea Selatan tersebut lebih memilih naik Mercy ketimbang Genesis. Biasanya, paling utama adalah pertimbangan keamanan.

    S600 Guard telah mendapatkan sertifikat VR10, yakni sertifikasi tingkat perlindungan tertinggi untuk kendaraan non-militer.

    Perlindungannya mencakup daya tahan kaca dari senapan serbu. Kacanya terbuat dari polikarbonat dengan ketebalan tertentu yang dapat meredam hantaman peluru kaliber 7,62 mm.

    Mercedes-Benz S600 Guard juga mengusung sertifikasi ERV 2010 sebagai kendaraan yang tahan ledakan, dengan bagian rangka dan sejumlah bagian sudah diperkuat dengan material pertahanan khusus.

    FOTO: Energica EsseEsse9+ Andalan Polri Hadir di IMOS 2022

    Sebagai perlindungan ekstra, tersedia ban run-flat atau yang tetap bisa dipakai meski kempis hingga jarak sejauh 30,5 km.

    Mobil ini menggunakan mesin berkonfigurasi V12 dengan kapasitas 6.000cc, yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 530 hp dan torsinya 830 Nm.

    Dengan tenaga mosnter tersebut, sanggup membawa limosin berbobot sangat berat ini sampai dengan kecepatan 160 km perjam.

    Sisi kenyamanan didukung suspensi udara AIRMATIC, Anti Slip Regulation (ASR) serta Electronic Stability Program (ESP).

    VIDEO Review Toyota bZ4X, Calon Mobil Listrik Terlaris?

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini