icon-category Telco

Libur Lebaran 2022, Indosat Ooredoo Catat Kenaikan Trafik 27 Persen

  • 07 May 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Dok. Indosat Ooredoo Hutchison

    Uzone.id - Di masa libur lebaran Idul Fitri tahun ini, Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) mencatat pertumbuhan trafik data harian tertinggi dengan kenaikan 27 persen di tanggal 29 April 2022 dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

    Dalam catatan ini, sekitar 97 persen diantaranya sudah terlayani di jaringan 4G. Untuk kualitas layanan telekomunikasi lain seperti SMS dan telepon juga berada di level tertinggi.

    Menurut Vikram Sinha, President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, “Lebaran ini menjadi momentum kami untuk mempercepat proses integrasi jaringan dan kami senang dapat memberikan pengalaman pelanggan yang lebih baik selama masa libur Lebaran, meskipun terjadi lonjakan trafik data yang tinggi.”

    Baca juga: Uzone.id dan Cashbac Gelar Lomba Potret Momen Keseruan Mudik dan Lebaran

    Vikram juga mengatakan kalau pencapaian ini tak lepas dari kerja keras tim IOH dan mitra mereka di lapangan yang berhasil mengantisipasi dan menjamin ketersediaan layanan bagi para pelanggannya.

    Sementara itu, dibanding hari-hari biasa, Indosat mencatat peningkatan trafik sebesar 13 persen di hari libur lebaran. 

    Di tambah, IOH juga berhasil mengantisipasi lonjakan kenaikan trafik data di beberapa kota tujuan dan rute mudik di Pulau Jawa seperti Cirebon, Tasikmalaya, Tegal, Madiun, Tuban, Serang, dan Sukabumi. Trafik data juga tercatat naik cukup tinggi di beberapa kota lainnya di luar Pulau Jawa, diantaranya di Lampung, Padang, Pontianak dan Parepare.

    Indosat juga mencatat pemakaian data dari para penggunanya, tercatat layanan mobile gaming mengalami kenaikan sebesar 25 persen, media sosial naik 15 persen, messaging dan video call naik 43 persen, serta streaming video dan musik naik 19 persen dibandingkan dengan hari normal dan lebaran tahun lalu. 

    Baca juga: 5 Manfaat Unik Layanan VPN, Maksimalkan WFH Hingga Kencan Online

    Media sosial seperti YouTube, WhatsApp, Facebook, TikTok, dan Instagram masih jadi kesukaan pelanggan Tri dan IM3, begitupun Mobile Legends, PUBG Mobile dan juga Free Fire jadi 3 game yang paling banyak digunakan.

    Aplikasi myIM3 juga mengalami kenaikan sekitar 34 persen selama bulan Ramadhan berkat program THR (Tri Hujan Rejeki) yang ada di aplikasi bima+ dan program RAMAH (Ramadan Penuh Berkah).

    Untuk pelayanannya sendiri, IOH berhasil mengurangi keluhan pelanggan hingga 29 persen dibandingkan masa Lebaran tahun sebelumnya. Tidak hanya itu, lebih dari 87 persen tiket pengaduan pelanggan berhasil diselesaikan kurang dari 24 jam.

    Sesuai dengan misi IOH untuk menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia, Vikram berharap jaringan terintegrasi dengan dukungan ekosistem digital IOH yang lengkap akan menghadirkan pengalaman digital kelas dunia kepada pelanggan Tri dan IM3 selama masa libur Lebaran tahun ini.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini