icon-category Travel

Libur Lebaran, Yuk Coba Wisata Berburu di Cikidang Sukabumi

  • 06 Jun 2019 WIB
  • Bagikan :

    Bagi para pencinta adrenalin, berburu adalah salah satu hobi yang memiliki tantangan dan kenikmatan tersendiri. Meskipun berburu bukan hobi yang terbilang murah sesekali Anda tampaknya perlu untuk mencoba wisata yang satu ini.

    Destinasi wisata di Sukabumi termasuk banyak, Bupati Sukabumi, Drs. H. Marwan Hamami bercerita panjang lebar saat berbincang bersama Suara.com beberapa waktu lalu.

    Bupati Sukabumi Marwan Hamami memberi pakan Ikan Koi di Rumah dinas Bupati, Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (24/5). [Suara.com/Arief Hermawan P]
    Bupati Sukabumi Marwan Hamami memberi pakan Ikan Koi di Rumah dinas Bupati, Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (24/5). [Suara.com/Arief Hermawan P]

    "Tergantung hobi masing-masing, offroad di Sukabumi bisa, adventure bisa, lalu ada wisata berburu yang potensial. ada juga tempat buruan swasta yakni lokasi berburu berbayar di Cikidang, jadi orang yang hobi berbubru tak usah lari ke hutan. cukup di sana, hewan ternak yang disiapkan berburu juga ada, senjatanya disiapkan, sudah gampang," seru Marwan.

     

    "Cikidang adalah destinasi wisata paket komplit, ada wsiata berburu, arung jeram, hingga agrowisata perkebunan sawit di pegununugan. Jika biasanya perkebunan sawit di dataran rendah,  ini di pegunungan lho. Keren. Selain berburu yang ada di Cikidang, kita juga ada wisata berburu babi liar, atau berburu hama. Tapi ini biasanya undangan dari para petani yang lahannya diganggu babi hutan," lanjut Marwan.

    Lokasi berburu tersebut berada di Cikidang Hunting Resort yang terletak di Desa Pangkalan, Kecamatan Cikidang, Kabupatan Sukabumi, Jawa Barat.

    Di Cikidang Hunting Resort anda dapat berburu berbagai macam satwa seperti ayam, kelinci, bebek, kambing, kalkun, babi hutan sampai rusa. Hewan-hewan tersebut memang bukan satwa liar, tetapi merupakan hewan yang berasal dari tangkapan atau hewan yang sengaja diternak khusus.
     
    Untuk berburu pihak resort menyediakan senapan angin 4,5 mm seberat 8-10 kg, adapula panahan untuk Anda yang suka memanah. Mobil berburu atau ATV juga bisa anda sewa di resort untuk menjelajahi kawasan berburu.

    Ilustrasi babi hutan. [Shutterstock]
    Ilustrasi babi hutan. [Shutterstock]

    Harga dari setiap hewan yang anda buru memiliki patokan mulai dari Rp 300.000 untuk memburu tiga jenis hewan seperti kelinci, ayam, dan kalkun. Sedangkan untuk berburu kambing hutan Rp 800.000–Rp 1,2 juta per ekor, dan babi hutan Rp 1 juta–Rp 2 juta per ekor.

    Selamat mencoba!

     

     

    Berita Terkait:

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini