icon-category Auto

Liburan di AS, Uya Kuya Saksikan Kecelakaan Chevy Terbang Hingga Terguling

  • 02 Feb 2020 WIB
  • Bagikan :

    Uya Kuya dan Astrid (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Uzone.id - Alih-alih liburan di Amerika Serikat saat Tahun Baru 2020, Uya Kuya bersama istrinya, Astrid, malah  menyaksikan kecelakaan tragis yang melibatkan sebuah hatchback Chevrolet warna merah ketika mereka dalam perjalanan menggunakan mobil dari Los Angeles, California menuju Area 51, Nevada.  

    Uya berbagi pengalaman yang tak akan pernah terlupakannya itu di kanal Uya Kuya TV yang diposting Kamis (30/2/2020).

    Uya bercerita, mobil Chevy itu awalnya menyusul mobil yang dikendarainya dengan kecepatan tinggi. Sementara, Uya mengendarai mobil dengan batas 80 mil per jam atau sekitar 130 kilometer per jam (kpj). Nah, Chevy malang itu diperkirakan oleh Uya ngebut sampai 160 kpj.

     

    Caption

     

    Chevy itu ketika menyalip mobil Uya tidak langsung kembali ke jalur yang benar. Malah tetap berada di jalur berlawanan arah.

    "Tiba-tiba di depan ada truk gede ke arah dia (Chevy), dan dia tiba-tiba gini zhengg (terbalik-balik)," tutur Uya Kuya.

    "Gue bilang sama Astrid, itu mobil merah gila, apa mabok atau gimana nih, dan saya dalam hati sudah ngedumel ini mobil bisa-bisa kecelakaan," firasat Uya sebelum Chevy itu kecelakaan tunggal.

    Dalam rekaman video juga terdengan Astrid berteriak "mobil merah, mobil, mobil"

     

    Caption

     

    Menurut Uya, sebelum Chevy itu terbang dan terguling-guling, jalannya meliuk-liuk mirip jalannya ular, seperti diperagakan oleh Uya dengan tangannya.

    "Kayaknya dia nggak ngurangin kecepatan, begini, ngebut langsung terbang kebanting-banting lebih dari enam kali, deng, deng, itu di depan mata kepala kita sendiri," tutur Uya. "Dan, gua lihat pas Astrid sudah teriak, jadi Astrid pas lihat terbangnya, gua pas lihat guling-gulingnya."

    Caption

     

    Kemudian, video menampilkan rekaman ketika Uya Kuya dan Astrid mengenakan jaket tebal menyambangi langsung korban dan Chevy yang kondisinya sudah rusak berat.

    Video juga memperlihatkan barang-barang korban yang tersebar di padang yang tandus.  

    "Dia ngaku kalau dia mabok, itu tanggal 1 Januari tahun baru," kata Uya yang juga bilang saat merekam di lokasi "Kelihatan banget dia mabok, ini tempat minumnya dia nih."

     

    Caption

     

    Uya kemudian berinisiatif menelepon 911 untuk meminta bantuan. Terlihat bantuan dari pemadam kebakaran dan diususul mobil polisi datang ke tempat kejadian perkara.

    Pria berusia 44 tahun itu sempat ragu dengan bala bantuan karena kawasan kecelakaan jauh dari perkotaan.

     

    Caption

     

    Namun, ternyata bantuan datang tak sampai 10 menit, kata Uya. Dia juga bersyukur tidak ada penumpang di dalam mobil. Uya memastikan kalau ada penumpang bisa dipastikan meninggal dunia karena kondisi mobil yang ringsek atas sampai bawah. Cuma di posisi pengemudi saja yang terlihat ada ruang untuk manusia.

    "Jadi pelajarannya adalah, jangan coba-coba nyetir kendaraan kalau sedang mabok dan jauhi juga minuman keras. mabok itu bisa menyebabkan hal-hal seperti ini," Uya berbagi pengalamannya.

     

    VIDEO Lima Pertimbangan Sebelum Beli New Hyundai Tucson 2020

     

     

     

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini