home ×
Travel

Liburan ke Jepang, Pilih Disneyland, DisneySea, atau Universal Studios?

02 April 2019 By
Liburan ke Jepang, Pilih Disneyland, DisneySea, atau Universal Studios?
Share
Share
Share
Share

Tokyo Disneyland. (Foto: Pixabay)

Uzone.id - Disneyland, DisneySea, dan Universal Studios. Ya, itu adalah nama tiga taman hiburan terpopuler di dunia. Jepang merupakan salah satu negara yang memiliki ketiganya—Tokyo Disneyland, Tokyo DisneySea, dan Universal Studios Japan.

Semua taman hiburan itu memiliki beragam wahana seru. Sayangnya, karena keterbatasan waktu atau biaya, kamu harus memilih satu. Kemudian, kamu bingung mau berkunjung ke mana.

Baca juga: Dear Wall’s, Hadirkan Lagi Es Krim Viennetta, Dong

Mengutip Japan Travel, Tokyo Disneyland, Tokyo DisneySea, dan Universal Studios Japan memiliki karakter yang berbeda-beda.

Tokyo Disneyland lebih cocok untuk kamu yang berlibur bersama anak atau keponakan. Anak-anak bisa melihat kastil Cinderella atau bertemu Mickey Mouse. Di seluruh dunia, Disneyland sering mendapatkan predikat taman hiburan terbaik untuk anak-anak.

Di Tokyo Disneyland, anak-anak bisa naik gondola di wahana It's a World, merasakan wahana Jungle Cruise, atau mengalahkan Emperor Zurg, tokoh antagonis di film Toy Story 2 di wahana Buzz Lightyear's Astro Blasters.

Universal Studios Japan. (Foto: Pixabay)

Wahana populer lainnya di Tokyo Disneyland, yaitu Monsters, Inc. Ride & Go Seek. Di wahana ini, kamu bakal dibawa berkeliling mencari monster. Wahana ini serupa dengan atraksi di Los Angeles Disneyland, bernama Monsters Inc. Mike & Sulley to the Rescue!.

Sementara itu, DisneySea memiliki target pasar yang sedikit lebih tua dibandingkan Disneyland. Wahana yang ada kebanyakan bertema dewasa. Japan Travel hanya menyebutkan dua wahana yang cocok untuk anak-anak, yaitu Toy Story Mania dan Storybook Voyage Sindbad.

Baca juga: 5 Hotel Ada Kolam Renangnya di Bawah Rp 500 Ribu di Bandung

DisneySea juga mempersembahkan atraksi-atraksi unik yang tidak dapat ditemukan di tempat lain. Journey to the Center of the Earth adalah salah satunya. Di wahana ini, kamu bakal dibawa menjelajah dunia menakjubkan dengan roller coaster yang melaju pelan.

Lalu, bagaimana dengan Universal Studios Japan? Wahana-wahana utamanya lebih cocok untuk orang dewasa. Kalau anak-anak naik wahana Jurassic Park atau Jaws, itu mungkin akan menjadi hal menakutkan bagi mereka.

Baca juga: Changi jadi Bandara Terbaik di Dunia (Lagi), Soekarno-Hatta?

Namun, Universal Studios memiliki area khusus untuk anak-anak, yaitu Universal Wonderworld menghadirkan wahana bertema karakter kartun, seperti Snoopy Studio, Hello Kitty Fashion Avenue, Sesame Street Fun World, dan lainnya.

Selain itu, Universal Studios Japan cocok buat kamu yang menyukai buku dan film Harry Potter. Sebab, taman hiburan yang satu ini memiliki wahana The Wizarding World of Harry Potter. Penggemar Harry Potter di Asia bakal berduyun-duyun mengunjungi objek wisata yang satu ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article