home ×
Travel

Liburan ke Yogyakarta, Coba Kunjungi 7 Tempat Wisata Instagramable Ini

31 August 2018 By
Liburan ke Yogyakarta, Coba Kunjungi 7 Tempat Wisata Instagramable Ini
Share
Share
Share
Share

Yogyakarta memiliki banyak tempat wisata yang dapat memanjakan setiap wisatawan yang datang ke sana. Tengok saja bagaimana Malioboro dan Pantai Parangtritis seakan tak pernah sepi wisatawan yang berkunjung.

Namun, selain tempat wisata yang mainstream, nyatanya Yogyakarta juga kini banyak menghadirkan wisata Instagramable yang tak boleh dilewatkan wisatawan, terutama wisatawan Milenial. Berikut kumparanTRAVEL rangkum tujuh wisata Instagramable yang bisa kamu kunjungi saat di Yogyakarta:

1. Kalibiru

Tempat wisata yang terletak di Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kulon Progo, Yogyakarta itu memiliki panorama alam yang indah. Bagi kamu yang menyukai dengan tempat-tempat yang berada di dataran tinggi, Kalibiru adalah tempat yang tepat.

Banyak spot-spot foto menarik yang ditawarkan tempat ini. Kamu dapat berfoto dengan latar belakang pemandangan perbukitan dan juga Waduk Sermo yang indah.

2. Pinus Pengger

Hutan Pinus Pengger juga menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi di Yogyakarta. Selain udaranya yang sejuk, Hutan Pinus Pengger juga menawarkan pemandangan indah bagi kamu yang mencari spot menarik untuk berfoto.

Tempat wisata ini dapat menjadi salah satu alternatif untuk kamu yang ingin menikmati hutan pinus yang masih asri di Yogyakarta.

3. Gunung Api Purba Nglanggeran

Terletak di Desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Gunungkidul, Yogyakarta, Gunung Api Purba Nglanggeran sangat cocok bagi kamu yang memiliki hobi mendaki. Gunung api yang sudah tidak aktif lagi ini diperkirakan berusia lebih dari 70 juta tahun. Hal inilah yang membuatnya disebut gunung purba.

Wisatawan harus mendaki sekitar 30 menit untuk mencapai puncak gunung. Namun setelah sampai di puncak, hamparan sawah hijau yang luas, serta gugusan awan akan menjadi pemandangan yang kamu dapatkan. 

4. Umbul Ponggok

Terletak di Desa Ponggok, Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah, Umbul Ponggok adalah salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi.

Air di Umbul Ponggol sangat jernih, sehingga kamu dapat mengabadikan momen saat di dalam air. Kamu dapat berselfie ria dengan berbagai macam gaya dan properti lainnya sambil merasakan sensasi berenang, serta menyelam bersama ikan air tawar.

5. Pantai Timang

Pantai Timang merupakan salah satu destinasi populer di Gunungkidul yang berada di Desa Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta.

Pantai ini terkenal dengan gondolanya yang menawarkan sensasi memacu adrenalin bagi para wisatawan. Di sana juga tersedia beberapa spot foto yang menjadikannya sebagai tempat wisata Instagramable.

6. Gumuk Pasir

Gumuk Pasir Parangkusumo adalah salah satu destinasi wisata favorit yang ada di Kabupaten Bantul. Tempat wisata anti-mainstream ini sangat unik, karena satu-satunya yang menawarkan tempat wisata dengan padang pasir yang luas.

Banyak spot-spot foto menarik yang dapat kamu ambil di sana. Selain menyediakan banyak spot foto yang menarik, kamu juga bisa bermain papan seluncur di atas pasir atau sandboarding

7. Air Terjun Kedung Pedut

Air Terjun Kedung Pedut berada di Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kulon Progo, Yogyakarta. Air terjun ini sangat cantik, karena airnya memiliki dua warrna yaitu warna putih jernih dan hijau tosca. 

Selain itu, pemandangan alamnya yang indah dan udaranya yang sejuk membuat kamu akan betah berlama-lama di sana. Kamu juga dapat berburu spot-spot foto menarik dengan latar belakang air terjun yang indah.

Siap berlibur ke Yogyakarta?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article