home ×
Technology

Lihat Jokowi dan Prabowo Akur, Netizen Bersorak #03PersatuanIndonesia di Medsos

13 July 2019 By
Lihat Jokowi dan Prabowo Akur, Netizen Bersorak #03PersatuanIndonesia di Medsos
Share
Share
Share
Share

(Foto: dok. Istimewa)

Uzone.id -- Warganet Indonesia tengah merayakan kebersamaan yang berlangsung damai dan adem antara Joko Widodo alias Pak Jokowi dengan Prabowo Subianto. Keduanya bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan dan makan siang bersama.

Pertemuan Jokowi dan Prabowo itu menandakan pertama kalinya mereka bersua setelah kontroversi Pilpres 2019. Mengenakan pakaian serba putih, ngobrol, berjabat tangan, dan menikmati perjalanan di MRT menuju Senayan menjadi momen bahagia tersendiri bagi masyarakat, khususnya netizen.

Gara-gara momen ini, netizen menggemakan tagar #03PersatuanIndonesia di jagat maya, khususnya Twitter. Tagar ini sampai berada di nomor satu Trending Topic Twitter wilayah Indonesia dengan jumlah cuitan mencapai puluhan ribu twit tiap jamnya.

Baca juga: Prabowo Ketemu Jokowi, Saatnya Netizen Pensiunkan "Cebong Kampret"

Kita semua tahu, bahwa persaingan antara Jokowi dan Prabowo tak lepas dari istilah nomor urut kampanye 01 dan 02. Gak heran jika netizen menggunakan tagar #03PersatuanIndonesia yang berasal dari bunyi sila ke-3 Pancasila, serta simbol bahwa tak ada lagi kubu 01 dan 02.

Berikut beberapa cuitan netizen yang menggebu-gebu merayakan betapa ademnya pertemuan kedua belah pihak.

Tak lupa pakai slogan ala Iron Man di 'Avengers: Endgame'.

Tentu saja banyak juga yang berkelakar.

Pertemuan Jokowi-Prabowo ini juga membuat netizen ramai-ramai bereaksi untuk tidak lagi menggunakan label “cebong kampret” sebagai istilah kubu. Semoga saja damainya gak sesaat doang ya, gaes.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article