home ×
Digilife

LINE Beri Informasi Terkini Virus Corona Lewat Akun Ini

17 March 2020 By
LINE Beri Informasi Terkini Virus Corona Lewat Akun Ini
Share
Share
Share
Share

(Foto: Dok. LINE)

Uzone.id - LINE memperkenalkan beberapa inisiatif guna memberikan informasi terkini dan edukatif terkait virus corona untuk para pengguna di Indonesia. Salah satunya, yaitu LINE menghadirkan informasi perkembangan kasus COVID-19 di Indonesia via Akun Resmi LINE Siaga.

Menurut pernyataan resmi LINE, diluncurkan pada November 2019, Akun Resmi LINE Siaga menyajikan informasi perkembangan virus corona bersumber dari Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes RI). Informasi terbaru terkait virus corona juga bisa diakses oleh pengguna LINE melalui Timeline Banner di LINE Timeline secara real-time.

Baca juga: Dukung Kerja dari Rumah, Kemkominfo Gandeng Penyedia Telekomunikasi Tambah Bandwith

“Timeline Banner untuk COVID-19 ini bersifat clickable sehingga bisa menarik pengguna ke Timeline akun resmi LINE Siaga untuk melihat informasi Pencegahan dan Info Kasus yang lebih terperinci,” tulis LINE dalam pernyataan resminya.

Update COVID-19 di Akun Resmi LINE Siaga. (Foto: Dok. LINE)

Timeline Akun Resmi LINE Siaga memberikan update terkait COVID-19, seperti Hotline atau panggilan darurat COVID-19, daftar rumah sakit di Indonesia yang menyediakan tempat perawatan pasien yang terinfeksi virus corona, langkah-langkah pencegahan, dan data statistik yang memberikan update penderita COVID-19 di Indonesia secara real time.

“Informasi mengenai COVID-19 juga dirangkum dalam Rich Menu yang bisa dibuka pengguna pada ruang percakapan LINE Siaga. Ke depannya, LINE akan terus menambah ragam konten informatif dan edukatif terkait COVID-19 yang bersumber dari Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes RI),” tulis LINE.

Baca juga: 5 Kiat Memaksimalkan WhatsApp untuk Kerja dari Rumah

Sementara itu, informasi terbaru mengenai COVID-19 juga bisa ditemukan dengan mudah melalui Timeline Banner yang terletak di bagian atas LINE Timeline.

Informasi COVID-19 ini dilengkapi dengan informasi harian terkait jumlah pasien terjangkit COVID-19 yang positif dan negatif, serta pasien COVID-19 yang telah sembuh dan meninggal.

Update COVID-19 di LINE Timeline. (Foto: LINE)

Di sini pengguna juga bisa mengklik kolom Pencegahan dan Info Kasus guna mengetahui langkah-langkah pencegahan perlindungan dasar serta update kasus COVID-19 di Indonesia. Jika mengklik kolom tersebut, pengguna akan dibawa ke Timeline LINE Siaga untuk mengetahui informasi bersangkutan yang lebih terperinci.

Untuk mulai mengikuti update dari Akun Resmi LINE Siaga, pengguna LINE bisa menambahkan LINE Siaga melalui tautan https://line.me/ti/p/@linesiaga.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
DHStyle 15 April 2020 | 11:35:07

keren ya sekarang line punya bot tentang corona

Miskin aman 18 March 2020 | 04:16:28

sudah lama sekali saya tidak memakai line

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article