icon-category Startup

LINE Tepis Rumor PHK 80 Karyawan dan Tutup LINE Today

  • 02 Jun 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: LINE (Dok. Line Official Website)

    Uzone.id - Gelombang PHK yang sedang menerpa startup-startup di Indonesia turut menyeret salah satu aplikasi instant messaging, LINE.

    Layanan pengepul berita milik LINE ini kabarnya akan segera ditutup di Indonesia bersamaan dengan kabar pemutusan hubungan kerja atau PHK terhadap 80 karyawannya.

    Ditanya mengenai kebenaran kabar ini, Fanny Verona, Country Manager LINE Indonesia mengatakan kalau keseluruhan konten berita dan cerita LINE Today untuk saat ini masih dapat diakses oleh pengguna di Indonesia.

    “Untuk LINE TODAY, hingga saat ini pengguna layanan LINE TODAY masih dapat mengakses serta menikmati berbagai konten berita maupun cerita secara menyeluruh,” ungkap Fanny Verona dalam pernyataan yang diterima Uzone.id, Kamis, (02/06/2022).

    Baca juga: Daftar Startup Indonesia yang Hadapi Gelombang PHK Massal

    Sementara itu, Line Indonesia juga memberi penjelasan terkait adanya kabar pemutusan hubungan kerja terhadap karyawannya.

    “Sejalan dengan arah bisnis strategis kami, kami akan menetapkan sumber daya perusahaan kami. Adapun kami mengonfirmasi jika jumlah 80 orang yang tersiar tidak benar,” ungkap Fanny.

    LINE sendiri diakui Fanny tengah melakukan langkah strategis untuk kembali fokus pada bisnis teknologi keuangan (fintech) di Indonesia. Perusahaan yang terkenal dengan aplikasi perpesanannya ini menyebutkan masih berkomitmen untuk pasar Indonesia.

    “Tentu saja, kami masih berkomitmen untuk pasar Indonesia, dan kami tetap akan menyediakan layanan messenger LINE kepada pengguna kami sama seperti sebelumnya,” kata Fanny.

    Baca juga: Mengenal Bubble Brust di Dunia Startup

    Fanny juga menambahkan, “Kami pun akan tetap menyediakan layanan yang esensial bagi pengguna setia kami serta akan tetap melakukan aktivitas seperti M&A dan investasi.”

    Dalam pernyataan yang sama, Fanny menyebutkan akan mengumumkan informasi selanjutnya kepada pengguna langsung di halaman pemberitahuan.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini