home ×
Digilife

LinkedIn Kini Jadi Kebanggaan Microsoft, Revenue Rp144,8 Triliun

29 July 2021 By
LinkedIn Kini Jadi Kebanggaan Microsoft, Revenue Rp144,8 Triliun
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Microsoft baru saja melaporkan pencapaiannnya dalam kuartal keempat tahun fiskal 2021 (FY21 Q4). Mereka mengklaim telah mencatatkan kenaikan revenue yang meningkat sampai 21 persen dibandingkan kuartal yang sama tahun lalu. Total revenue yang mereka raih mencapai USD46,2 miliar.

Dilansir Android Central, Kamis, 29 Juli 2021, tak hanya revenue, pendapatan operasional mereka juga meningkat 42 persen menjadi USD16,5 miliar. Dari semua lini produk dan layanan Microsoft, kenaikan pendapatan di LinkedIn menunjukkan pertumbuhan yang cukup signifikan. LinkedIn memberikan kontribusi pendapatan per tahun mencapai USD10 miliar atau setara Rp144,8 triliun.

Baca juga: Data Pribadi 500 Juta Pengguna LinkedIn Diduga Bocor

"Kami berinovasi di seluruh bidang teknologi untuk membantu organisasi mendorong tingkat intensitas teknologi baru di seluruh bisnis mereka. Hasil kami menunjukkan bahwa ketika kami mengeksekusi dengan baik dan memenuhi kebutuhan pelanggan dengan cara yang berbeda di pasar yang besar dan berkembang, kami menghasilkan pertumbuhan, seperti yang telah kami lihat di cloud komersial kami – dan dalam waralaba baru yang kami bangun, termasuk game, keamanan, dan LinkedIn, yang semuanya melampaui USD10 miliar dalam pendapatan tahunan selama tiga tahun terakhir," ujar CEO Microsoft Satya Nadella.

Menurut Microsoft, kesuksesan LinkedIn terjadi berkat banyaknya warga di dunia yang mencari pekerjaan baru. Perusahaan yang didirikan Bill Gates itu memprediksi jika tahun ini ada sekitar 40 persen orang yang akan berhenti dari pekerjaannya.

Baca juga: Penjelasan Facebook Soal Data Pengguna Bocor

Dalam laporan itu, Microsoft juga menyoroti empat hal yang mereka sebut mengejutkan ada tahun fiskal ini. Menurut perusahaan, revenue LinkedIn meningkat 46 persen, dipicu oleh naiknya Marketing Solutions yang mencapai 97 persen.

Meski LinkedIn naik pesat, tidak demikian dengan pendapatan dari Surface. Revenue perangkat itu turun sampai 20 persen dibanding tahun lalu. Walau begitu, revenue Surface mampu tembus USD1.37 miliar di FY21 Q4.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id