icon-category Travel

Lokasi Sama Hasil Beda, Ini 4 Rahasia Fotografer Berburu Potret Liburan

  • 01 Dec 2017 WIB
  • Bagikan :

    Bagi yang doyan fotografi, mengambil gambar di lokasi yang sama berkali-kali akan menjadi tantangan tersendiri. Kamu mungkin merasakan memiliki sedikit ruang saja untuk berinovasi.Tapi, yakinlah situasi sulit bisa diatasi.

     

    Adalah tugas kamu untuk memastikan teman-teman atau bahkan klien kamu pulang dengan membawa kenangan indah. Berikut tips yang bisa kamu terapkan saat harus mengambil gambar di tempat yang sama secara berulang-ulang.

    1. Memanfaatkan pengetahuan yang dimiliki

    \ 

    Dengan gambaran pasti tentang tempat yang kamu kunjungi, kamu tak perlu buang-buang waktu dan energi untuk melakukan penelitian terlebih dahulu dan langsung bisa beraksi dengan teknik, peralatan dan ide pengambilan gambar yang sudah terpeta di benak.

    2. Belajar melupakan dan mempelajari lagi hal-hal baru

    Gambaran tentang lokasi yang begitu banyak dalam pikiran pada akhirnya akan membatasi imajinasi. Cobalah untuk melupakan apa yang kamu tahu dengan cara menganggapnya seolah-olah seperti sampah yang ditempatkan dalam keranjang dan ditendang dari atas gunung atau disiram dengan air dingin hingga bersih.

     

    Permainan pikiran ini mungkin terdengar bodoh tapi patut dicoba dan rasakan sendiri manfaatnya. Begitu berhasil melakukannya, pelajari kembali lokasi dengan perspektif  baru.

    3. Hindari untuk menggunakan kembali segala sesuatu yang pernah berhasil di waktu lalu

     

    Kamu mungkin sudah paham betul tentang lokasi dan tergoda untuk melakukan bidikan yang sama. Namun kamu akan kehilangan kesenangan.

     

    Jangan biarkan pengalaman kamu sebelumnya menghantui atau merusak imajinasi. Lupakan teknik lama dan cobalah yang baru untuk menghindari redundansi.

    4. Bersiaplah untuk mencari inspirasi dari berbagai sudut

     

    Menjadi seorang fotografer handal bukan hanya tentang melihat tutorial foto secara online, mengikuti karya orang lain atau menghadiri lokakarya dan konferensi. kamu harus tetap terbuka untuk mendapatkan inspirasi bagi karya-karyamu. 

    Berita Terkait:

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Tags : fotografer Liburan 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini