icon-category Film

Lokasi Syuting Game of Thrones Segera Jadi Tempat Wisata

  • 01 Oct 2018 WIB
  • Bagikan :

    Bayangkan bertandang ke lokasi ikonik yang selama ini hanya bisa disimak pada serial fantasi Game of Thrones (GoT). Hal itu bukan lagi imajinasi, sebab pada 2019 lokasi syuting GoT di Irlandia Utara segera diresmikan menjadi tempat wisata.

    Kabar tersebut diumumkan oleh HBO Licensing & Retail, divisi dari Home Box Office (HBO) Inc. Seiring berakhirnya pengambilan gambar GoT selama satu dekade di Irlandia Utara, HBO berencana mengubah beberapa lokasi sebagai destinasi pelancongan.

    "HBO sangat senang dapat merayakan karya para tim dan kru kreatif Game of Thrones dengan melestarikan lokasi dan mengundang penggemar mengunjungi Irlandia Utara dan mengeksplorasi langsung Westeros," kata Vice President HBO Licensing and Retail Jeff Peters.

    Lewat keterangan resminya, Peters menjelaskan bahwa setiap situs akan menampilkan setting tempat yang memukau. Dihadirkan pula sejumlah kostum, properti, senjata, dekorasi, benda-benda seni, model, serta materi dan dokumen produksi.

    Penggemar GoT bisa hanyut dalam dunia Westeros melalui Touring Exhibition dan Game of Thrones Live Concert Experience. Game of Thrones Legacy menawarkan kesempatan perdana mengetahui suasana di balik kamera dan melihat proses pembuatan tayangan televisi itu.

    Pengalaman pengunjung akan semakin kaya dengan konten digital yang canggih dan materi interaktif yang akan menampilkan beberapa keajaiban digital yang membuat serial ini terkenal.

    Beberapa latar lokasi yang pasti sudah dikenali penggemar GoT termasuk Winterfell, Castle Black, dan Kings Landing. Tur resmi ke Linen Mill Studios yang menampilkan sejumlah besar material dari seluruh musim serial juga akan dihadirkan bagi penggemar setia.

    "Ini kesempatan kami untuk merayakan peran penting Irlandia Utara dalam perjalanan dan warisan serial GoT. Berbagi kebudayaan, keindahan dan kehangatan yang menjadi inspirasi besar di balik proyek Legacy ini," ungkap Peters.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini