home ×
Sport

Lorenzo: Balapan yang Sangat Rumit

27 March 2017 By
Lorenzo: Balapan yang Sangat Rumit
Share
Share
Share
Share

Maverick Vinales memenangi balapan pembuka musim Moto GP Qatar yang tertunda karena hujan dan harus dipersingkat pada Minggu, 26 Maret 2017 waktu setempat. Pebalap Italia Andrea Dovizioso menghuni posisi kedua untuk Ducati, Sementara rekan setimnya Jorge Lorenzo hanya mampu finis di posisi ke-11.

Jorge Lorenzo mengakui debutnya bersama Ducati tidak sesuai ekspektasi. "Ini balapan yang sangat rumit dari segala aspek. Saya memulai dengan baik, tapi di lap pembuka, saya banyak kehilangan posisi," ujarnya seperti dilansir laman resmi Moto GP.

Seperti diketahui, Lorenzo mengawali balapan dari posisi ke-12, sesuai waktu terbaiknya di sesi free practice. Seperti dilansir Kantor Berita Antara, balapan tersebut dipangkas hanya menjadi 20 lap, sehari setelah kualifikasi dibatalkan karena cuaca buruk.

Selain itu, balapan tersebut juga dimulai dengan ditunda selama 45 menit setelah hujan yang mengguyur trek, di mana banyak terjadi diskusi di antara para pebalap yang melakukan pemanasan sebanyak dua lap sebelum Vinales mengambil posisinya di grid terdepan.

"Saya sempat merasa lebih baik di sejumlah lap. Namun sayangnya di putaran terakhir saya mulai kehilangan percaya diri dengan motor saya, dan itu sangat menguras psikologis saya selama balapan. Hal ini yang menyebabkan kecepatan saya berkurang dan tidak bisa finis di urutan 10 besar," ungkapnya.

Meski kecewa dengan penampilan debutnya bersama Ducati, namun Lorenzo mengatakan hal ini barulah permulaan. "Kami tahu masih banyak yang harus kami perbaiki kedepan," ujarnya.

Di ajang tersebut, Valentino Rossi, pada usia 38 tahun, kembali ke podium dengan menduduki posisi ketiga untuk Yamaha. Sementara juara bertahan yang membela Honda Marc Marquez finis di posisi keempat.***

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article