icon-category Auto

Low MPV Terlaris: Xpander Kembali Menyalip Avanza

  • 25 Jun 2020 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Low MPV adalah salah satu segmen terbesar dan tersengit persaingannya di Tanah Air. Karenanya, banyak harapan saat pandemi penjualannya tidak terlalu terganggu.

    Meski begitu, tetap aja segmen low MPV pun sepi peminat kala pandemi melanda, sehingga secara keseluruhan pun belum bisa banyak berkontribusi terhadap penjualan bulanan mobil secara total.

    Baca juga: Daftar 10 Mobil Terlaris, Mitsubishi Triton Nomor Satu

    Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaran Bermotor Indonesia (Gaikindo) pada Mei 2020, hanya 3.551 unit mobil baru yang terdistribusi dari pabrik ke diler, longsor 95% dibanding bulan Mei 2019 yang mencapai 84.109 unit.

    Nah, untuk segmen low MPV sendiri, seperti biasanya, masih terjadi saling salip menyalip antara Mitsubishi Xpander dan Toyota Avanza. Dan sepanjang Mei 2020, pemenangnya kembali pada Xpander.

    Dengan penjualan tercatat hanya 173 unit saja sudah ngebuat low MPV andalannya Mitsubishi ini memimpin segmen low MPV, menyalip Avanza yang terjual hanya sebanyak 91 unit.

    Tempat ketiga, barulah ada Suzuki Ertiga dengan catatan penjualan sebanyak 79 unit. Sisanya, yang masih bisa jualan ada Nissan Livina sebanyak 6 unit dan Wuling Confero juga sama, 6 unit.

    Daftar Low MPV Terlaris Mei 2020:

    Mitsubishi Xpander: 173 unit
    Toyota Avanza: 91 unit
    Suzuki Ertiga: 79 unit
    Nissan Livina: 6 unit
    Wuling Confero: 6 unit
    Honda Mobilio: 0
    Daihatsu Xenia: 0

    VIDEO Review Toyota Agya Facelift, Lebih Baik Atau Cuma Menang Merek?

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini