icon-category Auto

Low SUV Terlaris: Honda BR-V Goyang Dominasi Rush-Terios

  • 18 Oct 2022 WIB
Bagikan :
Foto: Uzone.id - Bagja

Uzone.id - Segmen low SUV di Indonesia makin gacor dan para pemainnya juga saling bersaing dengan keras. Dominasi memang masih di pegang duo Rush-Terios, tapi pemain lain pun bermunculan.

Menariknya segmen low SUV yang belakangan mulai naik daun ini karena berawal dari memanfaatkan platform mobil yang sudah ada, kemudian diupgrade agar sesuai dengan spek SUV.

Mulai dari Rush-Terios yang merupakan pengembangan dari Avanza-Xenia, juga Suzuki XL7 dikembangkan dari Ertiga, juga Xpander Cross yang diadopsi dari Xpander.

BACA JUGA: Wuling Mini EV Cabrio Dijual Rp180 Jutaan, Sudah Dipesan 150 Ribu Unit

Selain biaya produksi yang lebih murah, konsumen pun diuntungkan dengan sebuah mobil yang seperti MPV tapi punya spesifikasi lebih dan bisa fleksibel ke berbagai medan jalan.

Selain dominasi Rush-Terios, kemunculan Honda BR-V terbaru ternyata bisa langsung membayangi dominasi Toyota-Daihatsu tersebut, dengan menempati posisi ketiga low SUV terlaris sepanjang September.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) All New BR-V bisa terjual sebanyak 2.005 unit. 

Sementara dua pemain lain, Mitsubishi Xpander Cross misalnya, yang baru saja dihadirkan versi facelift-nya di GIIAs 2022, ternyata masih juga belum mampun mengungguli Suzuki XL7 yang belum mengalami ubahan apapun.

BACA JUGA: Kenapa Shell Tidak Jual Bensin Murah Sekelas Pertalite?

Daftar Low SUV terlaris di September 2022:

  • Toyota Rush: 3.358 unit
  • Daihatsu Terios: 2.235 unit
  • All New Honda BR-V: 2.005 unit
  • Suzuki XL7: 928 unit
  • New Mitsubishi Xpander Cross: 101 unit

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini