icon-category Gadget

Macbook dengan Chipset M2 Apple Bakal Meluncur Tahun ini?

  • 11 Mar 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi foto: MacBook (Dmitry Chernyshov/Unsplash)

    Uzone.id - Apple baru saja mengadakan acara awal tahun mereka bertajuk ‘Apple Event’ pada 8 Maret 2022 waktu setempat. Di acara ini, Tim Cook dkk memamerkan beberapa perangkat baru mereka, mulai dari iPhone SE 2022 hingga chipset terbaru M1 Ultra dengan Mac Studio.

    Ternyata, Apple masih menyimpan beberapa produk lainnya untuk dipamerkan di acara mereka selanjutnya. Salah satunya adalah laptop andalan mereka yang sebelumnya diprediksi hadir 8 Maret kemarin.

    Karena tak diumumkan dalam acara Apple Event yang lalu, Apple akan meluncurkannya di acara lain. Setidaknya ada 2 model laptop Apple terbaru yang kabarnya akan diluncurkan di akhir tahun ini.

    Hmm.. Masih cukup lama, ya. Tapi, bisa jadi jadwal tersebut berubah dan meluncur lebih cepat dari perkiraan. 

    Baca juga: VIDEO: 5 Produk Anyar yang Dipamerkan di Apple Event 2022

    Selain meluncurkan perangkat MacBook terbaru, Apple juga akan meluncurkan prosesor Apple Silicon M2 generasi terbaru.

    Hal ini didukung oleh keterangan dari analis terpercaya Ming-Chi Kuo yang mengatakan kalau MacBook Air terbaru sedang dikembangkan bersama dengan chip M2 terbaru dari Apple. 

    Perlu dicatat bahwa chip M2 baru hadir untuk menggantikan M1 entry-level saat ini, bukan versi premium dari M1 Pro, M1 Max, dan M1 Ultra. Untuk kinerjanya, M2 kemungkinan masih berada di bawah chip-chip premium Apple.

    Namun, tak menutup kemungkinan kalau Apple akan memperkenalkan versi high-end dari chip M2 terbaru mereka nanti. 

    Baca juga: Performa M1 Ultra, Jadi Chip M1 Terkuat Apple Saat Ini?

    Selain MacBook Air, ada juga MacBook Pro berukuran 13 inci yang dikabarkan akan meluncur dengan chip M2 terbaru dari Apple. Selain itu, Apple juga mempertimbangkan untuk menghapus nama ‘Pro’ dari model ini.

    Peluncuran keduanya masih belum pasti, bisa jadi berubah di tengah jalan dan dirilis lebih lambat maupun cepat. Namun, dari kabar yang sudah beredar, perangkat ini sudah siap untuk meluncur resmi tahun ini. 

    Mari kita tunggu ya!

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini