home ×
Digilife

MacOS Big Sur Bikin Macbook Jadul ‘Tewas’

18 November 2020 By
MacOS Big Sur Bikin Macbook Jadul ‘Tewas’
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Update besar biasanya selalu memunculkan masalah. Itulah yang terjadi dengan MacOS versi terbaru, Big Sur. Sistem operasi di Mac baru saja digulirkan 12 November lalu itu menimbulkan masalah.

Diketahui, beberapa pengguna MacBook Pro lawas, tepatnya MacBook Pro berukuran 13 inci keluaran tahun 2013 dan 2014, mengaku rusak setelah melakukan update ke MacOS Big Sur.

Update ini membuat layar laptop mereka berubah menjadi hitam saat proses instalasi, dan pengguna tidak memiliki cara untuk memperbaikinya sendiri.

Mereka mencoba melakukan perbaikan secara manual seperti menekan tombol reset,  NVRAM, SMC, Safe mode dan internet recorvery, namun tidak bisa dilakukan karena tak bisa diakses.

Sejauh ini, belum diketahui MacBook Pro versi dan tahun mana lagi yang mengalami kendala seperti itu. Demikian yang dilansir Uzone.id dari The Verge, Rabu (18/11).

Saat digulirkan ke sejumlah pengguna Mac, macOS Big Sur memang memiliki sejumlah isu karena permintaan yang tinggi dan memperlambat server Apple.

Hal ini menyebabkan beberapa perangkat Mac baru menjadi lambat karena ada fitur yang harus memverifikasi dengan Apple bahwa aplikasi tidak memiliki malware sebelum dijalankan.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article