Madrid Sepakati Transfer Courtois, Chelsea Pinjam Kovacic

09 August 2018 by
Madrid Sepakati Transfer Courtois, Chelsea Pinjam Kovacic

Penantian Thibaut Courtois dan Mateo Kovacic untuk berganti seragam akhirnya terwujud di pengujung bursa transfer musim panas 2018.

Terkait Courtois, Real Madrid dan Chelsea mencapai kesepakatan untuk penjaga gawang Belgia tersebut, Rabu (8/8/2018) waktu setempat. Guna merampungkan kepindahannya, dia dijadwalkan menjalani tes medis, penandatanganan kontrak berdurasi enam tahun, serta sesi perkenalan di Stadion Santiago Bernabeu pada Kamis (9/8).

Tidak disebutkan berapa harganya. Menurut Transfermarkt, Los Blancos mengakuisisi Courtois senilai 35 juta euro atau lebih rendah daripada nilai pasarnya yang mencapai 65 juta euro. Nominal ini belum termasuk peminjaman Kovacic dari Madrid ke Chelsea.

Bukan tanpa sebab Chelsea melego Courtois dengan harga yang tak begitu mahal. Eks kiper Atletico Madrid ini memang tak lagi berhasrat berseragam The Blues. Sudah dua kali sesi latihan dilewatkan oleh Courtois demi melebarkan jalannya ke Bernabeu.

Faktor keluarga turut berperan dalam kepindahan Courtois. Di London, dia tidak merasa nyaman sepenuhnya karena Istri dan anak-anaknya masih menetap di Madrid. Pindah ke Los Blancos tentu akan mendekatkan Courtois dengan keluarganya.

Sebagai antisipasi terhadap kepergian Courtois, Chelsea juga telah merekrut Kepa Arrizabalaga dari Athletic Bilbao beberapa jam sebelumnya. Sulit untuk menampik unsur panik karena untuk mendatangkan kiper Spanyol tersebut, Chelsea harus mengaktifkan klausul pelepasan sebesar 80 juta euro.

 

Dalam pengumuman transfer Courtois di situs resmi Chelsea turut tertera pemberitahuan tentang Kovacic. Gelandang Kroasia ini bakal menjalani masa pinjaman di Stamford Bridge selama satu tahun atau sampai 30 Juni 2019.

Seperti Courtois, keinginan Kovacic untuk pindah klub pada musim panas ini pun terpenuhi. Dia juga tidak betah karena cuma menjadi pemain serep di lini tengah sepanjang kiprahnya bersama Madrid. Hanya 1.823 menit yang dijalani Kovacic di lapangan pada berbagai ajang musim 2017/18.

Kendati begitu, Kovacic bukan berarti mendapatkan garansi bermain lebih banyak di Chelsea. Dia harus bersaing dengan sejumlah nama top macam Cesc Fabregas, Ross Barkley, N'Golo Kante, dan Ruben Loftus-Cheek di sektor vital klub barunya.

 

Apa Reaksi Anda ?

Love
75%

Suka

Laugh
25%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

loading...
606 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Matdading 2018 22 October 2018 | 05:50:18

pasri tambah kuat madrid kalau dia jadi gabung ke sana

Jiplak Jiplak123 03 October 2018 | 20:44:44

wah udah ada bek terbaik , pemain terbaik , gelandang terbaik ,juga kiper terbaik dunia

Hazin Haris 29 September 2018 | 22:33:57

tidak di sebut brp harganya

Syafiq Dzikrillah 29 September 2018 | 18:12:53

wah mau pinjem pemain celslea yah

Eki Putro 29 September 2018 | 16:58:25

guna merampungkan kepindahan nya maka diadakan kesepakatan bersama sama

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top