home ×
Gadget

MagDart vs MagSafe, Mana yang Lebih Unggul?

05 August 2021 By
MagDart vs MagSafe, Mana yang Lebih Unggul?
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Perusahaan teknologi kini berlomba-lomba menyediakan inovasi teknologi yang memudahkan aktivitas manusia. Salah satunya Apple yang telah lebih dulu meluncurkan pengisi daya tanpa kabel MagSafe yang terlihat sangat efisien dan gampang dibawa kemana-mana.

Tak mau kalah, perusahaan asal China, Realme juga baru saja mengumumkan teknologi pengisian daya wireless magnetik MagDart yang diklaim sebagai yang tercepat di industri saat ini.

Lalu, bagaimana sih perbandingan dua charger nirkabel ini? Yuk simak penjelasannya berikut ini

Desain dan ukuran

MagSafe dan MagDart memiliki desain serupa berbentuk bulat tipis. Namun, MagDart 15W memiliki ketebalan sangat tipis berukuran 3,9mm, lebih tipis 26,4 persen dari perangkat MagSafe Charger.

MagSafe memiliki ketebalan 5,3mm dan terbuat dari aluminium dan poliuretan lunak yang berisi magnet rare-earth yang bisa didaur ulang. Magnetnya membuat charger secara otomatis terpasang dan menempel ke perangkat yang kompatibel.

Untuk MagDart, pengisi daya ini memiliki desain koil dan board yang dibuat terpisah sehingga pad pengisian lebih tipis. Hal ini memisahkan dua sumber panas dan mengurangi potensi overheat dan membuat kekuatan pengisian daya lebih stabil dalam waktu lebih lama

Kemampuan Pengisian Daya

Realme telah mengklaim bahwa perangkat pengisian daya nirkabelnya menjadi yang tercepat saat ini. Jika dibandingkan dengan MagSafe Charger 15W, realme MagDart jauh lebih unggul.

Realme MagDart 15W memiliki kekuatan pengisian daya sebesar 15W yang diklaim mampu mengisi penuh baterai ponsel dengan baterai 4500mAh hanya dalam waktu 90 menit saja.

Sedangkan MagSafe dari Apple yang juga memiliki kekuatan 15W, dalam pengujiannya menghabiskan 240 menit untuk mengisi penuh baterai dari iPhone 12 dengan kapasitas baterai 2775mAh.

50W MagDart Charger dinilai bisa mengisi baterai lebih cepat lagi, bahkan diklaim menjadi yang tercepat saat ini. Untuk ponsel Flash berkapasitas 4500mAh, MagDart bisa mengisi baterai sebanyak 20 persen hanya dalam waktu 5 menit saja dan untuk mengisi full 100 persen, MagDart hanya butuh 54 menit saja.

Efisiensi pengisian daya

realme 15W MagDart Charger memiliki efisiensi pengisian daya sebesar 50mAh per menit sedangkan Apple MagSafe Charger memiliki efisiensi pengisian daya sebesar 11,6mAh per menit.

50W MagDart Charger memiliki efisiensi pengisian daya lebih besar dari keduanya, yaitu sebesar 83,3mAh per menit.

Harga

Untuk harga sendiri, realme belum membocorkan lebih lanjut karena perangkat MagDart belum resmi diluncurkan.

Sedangkan untuk MagSafe, harga yang disematkan mulai dari Rp749 ribuan untuk MagSafe Charger hingga Rp2 jutaan untuk MagSafe Duo Charger.

Namun, kita semua pasti berharap harga MagDart tidak lebih dari harga pasaran MagSafe yang masih terbilang mahal.

Jadi, menurut kalian mana yang lebih unggul diantara dua pengisi daya nirkabel ini?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id