home ×
Telco

Mahasiswa dan Dosen Dapat Kuota Internet Telkomsel 50GB Hanya Rp40 Ribu

17 July 2020 By
Mahasiswa dan Dosen Dapat Kuota Internet Telkomsel 50GB Hanya Rp40 Ribu
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Animo mahasiswa dan dosen di perguruan tinggi terhadap belajar online memang cukup pesat apalagi dipaksa oleh Pandemi Covid-19. Aplikasi video conference pun menjadi primadona, termasuk CloudX. Namun sayang, sampai saat ini CloudX belum bisa dinikmati oleh individu, seperti halnya Zoom dan Google Meat.

Padahal sejak tiga bulan lalu, Telkomsel pernah berjanji untuk bisa membuka akses CloudX sebagai aplikasi yang bisa digunakan oleh semua orang, tak hanya enterprise. Sampai saat ini hal itu belum bisa terwujud karena ternyata animo di segmen enterprise masih luar biasa.

"Animo segmen enterprise masih luar biasa. Untuk benar-benar Go Retail, butuh waktu lebih lagi karena demand untuk enterprise masih besar. Tapi spiritnya tetap, kami ingin membuat produk dalam negeri yang bisa diandalkan untuk mengatasi solusi ini," ujar Direktur Sales Telkomsel, Ririn Widaryani, dalam konferensi virtual hari ini, Jumat, 17 Juli 2020.

Dikatakan Ririn, saat ini Telkomsel sejatinya telah membuka akses ke pelanggan retail namun pendekatannya yang masih menggunakan pola pendekatan ke enterprise. Misalnya soal host, sistem pendaftaran yang masih harus membutuhkan keterlibatan admin dari Telkomsel.

Apalagi saat ini, lanjut Ririn, Telkomsel memberikan diskon untuk perguruan tinggi atau sekolah yang ingin memanfaatkan CloudX guna temu muka dalam kegiatan belajar mengajar dari rumah.

Melalui kolaborasi Telkomsel bersama Kemendikbud RI ini, Telkomsel menghadirkan paket khusus yaitu paket kuota internet dan kuota CloudX bagi dosen, tenaga pendidik, dan karyawan serta para mahasiswa. Paket data tersebut berisi besaran kuota hingga 50 GB dengan harga mulai dari Rp40.000 yang dapat diaktifkan melalui aplikasi MyTelkomsel atau dengan menghubungi menu akses (UMB) *168#.

Program Bantuan Kuota Terjangkau untuk perguruan tinggi ini akan berlangsung sejak 17 Juli 2020 hingga 31 Agustus 2021 dan ditargetkan untuk dapat menjangkau sekitar 4.760 perguruan tinggi di berbagai daerah di Tanah Air. Bagi pengurus perguruan tinggi yang ingin mendapatkan manfaat dari program Bantuan Kuota Terjangkau ini untuk para mahasiswa, dosen, tenaga pendidik, dan karyawan yang berada di lingkungannya, dapat mengakses informasi lebih lanjut dan mengajukan pendaftaran melalui situs resmi Telkomsel.

“Telkomsel berharap solusi Bantuan Kuota Terjangkau dapat memberikan dampak positif yang nyata bagi seluruh elemen di perguruan tinggi di seluruh penjuru negeri untuk senantiasa terhubung dan menjalani kegiatan belajar mengajar secara virtual. Telkomsel pun mengajak pemangku kepentingan lainnya untuk bersama-sama memperkuat upaya kolaboratif ini sebagai bagian dari cara perusahaan dalam memaknai usia ke-25 dengan terus bergerak maju bersama Indonesia. Semoga, kita semua bisa bersama-sama beradaptasi dengan kenormalan baru ini dengan baik,”kata SVP Enterprise Telkomsel Dharma Simorangkir.

Sebelumnya, Telkomsel juga telah melakukan kolaborasi bersama dengan Kementerian Agama untuk menghadirkan program Bantuan Kuota Terjangkau ada bagi berbagai tingkatan institusi pendidikan islam di seluruh Indonesia. Bantuan tersebut kini sudah tersedia bagi lebih dari 80 ribu madrasah dan madrasah sederajat TK sampai SMA, 58 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri dan sekitar 800 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta di seluruh Indonesia.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

4 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Aditya Yoga Saputra 19 July 2020 | 00:02:01

cuma mahasiswa kirain semua bisa dapet kuota murahnya

Atus Dhiafakhri siregar 18 July 2020 | 09:38:51

cuma mahasiswa kirain semua bisa dapet kuota murahnya

Jaso Jhonson 17 July 2020 | 15:44:44

waduh kirain semua orang bisa dapet kuota murahnya

oki puntoro 17 July 2020 | 13:14:22

hanya cuman mahasiswa sam dosen doang

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id