icon-category Lifestyle

Makan Plasenta Bayinya Sendiri, Bintang Reality Show Ini Jadi Sensasi

  • 17 Sep 2019 WIB
Bagikan :

Beberapa orang memang mempunyai keberanian untuk mengonsumsi sesuatu yang tidak umum dengan tujuan khusus. Salah satunya adalah seorang bintang reality show yang jadi sensasi karena makan plasenta bayinya.

Dilansir dari laman USA Today, ia adalah Christina Anstead. Baru-baru ini ia mengumumkan di media sosialnya bahwa dirinya mengonsumsi plasenta bayi laki-lakinya yang lahir pada 6 September 2019 lalu.

Christina mengaku mengonsumsi plasenta bayinya yang telah dijadikan kapsul. Wanita 36 tahun itu mengonsumsi pil plasenta untuk membantu dari depresi postpartum, masalah kesehatan mental yang biasanya terjadi pada wanita setelah persalinan.

"Pertama kalinya saya coba. Dan plasenta encapsulation (pil) bekerja dengan baik," kata Christina melalui Instagram Story-nya.

Pengakuan Christina yang sangat tidak umum tersebut, banyak pro dan kontra di tengah warganet. Itulah yang membuat Christina menjadi sensasi setelah mengaku jika ia mengonsumsi plasenta bayinya sendiri.

Christina Anstead. (Instagram/@christinaanstead)
Christina Anstead. (Instagram/@christinaanstead)

Salah satu bidan yang terkenal berbisnis kapsul plasenta adalah Ciara Noble. Ciara mengatakan bahwa konsumsi plasenta memiliki banyak manfaatnya.

Ciara mengklaim bahwa konsumsi plasenta secara rutin bisa membantu meningkatkan energi, mengatasi ketidakseimbangan hormon, mengurangi perdarahan pasca melahirkan hingga meningkatkan produksi ASI.

Christina Anstead. (Instagram/@christinaanstead)
Christina Anstead. (Instagram/@christinaanstead)

Selain dijadikan kapsul, Ciara juga menjelaskan kalau plasenta bisa dikonsumsi dengan cara dicampurkan ke bahan-bahan lain.

Smoothie plasenta bisa dibuat dengan mencampurkannya bersama buah-buahan, air kelapa dan potongan plasenta yang masih segar. Menurutnya, smoothie plasenta bisa memberikan lebih banyak tambahan energi.

 

Berita Terkait:

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Tags : Plasenta bayi Sensasi 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini