Makan Telur Bikin Bisul, Mitos atau Fakta?

14 April 2018 by

Uzone.id - Bagi kamu yang masih bingung soal makan telur bisa menimbulkan bisul atau tidak sebaiknya baca dulu artikel ini.

Uzone.id sengaja mewawancarai dr. Rudy Adiputra di Insta Beauty Center untuk mendapatkan jawaban ilmiah soal dampak makan telur bagi tubuh manusia.

Dan, menurut Rudi, kabar yang menyebutkan makan telur bisa menyebabkan bisul ternyata cuma mitos.

Penyebab bisul pada faktanya disebabkan oleh bakteri stafilokokus.

"Jadi bakteri tersebut memang ada di seluruh tubuh kita, dan bisul itu bisa terjadi di bagian tubuh kita yang berambut, jadi hampir seluruhnya berambut kan, hanya ada dua hal yang gak berambut, itu telapak tangan dan telapak kaki, jadi itu gak mungkin ada bisulan atau bahasa kedokteran dikenal dengan abses," terang Rudi saat ditemui di ruang kerjanya di Jakarta Pusat.

Jadi, kata Rudi, kalau misalnya kamu merasakan radang di daerah folikel rambut dan keadaannya terus memburuk, selanjutnya bisa muncul bisul.

Peradangan itu bisa disebabkan akibat gesekan. Biasanya pada daerah lipatan, seperti ketiak, sela paha atau bokong. Bisa juga karena kamu pakai celanan ketat sehingga timbul gesekan antara kulit dengan celana, apalagi bahannya kurang bagus.

Kulit yang terluka memudahkan bakteri masuk. Padahal, bakteri tersebut sebenarnya bakteri baik dalam tubuh kita, tapi begitu ada luka membuka jalan bagi bakteri tersebut berkembang biak dengan cepat.

"Itulah nanti akhirnya menyebabkan bisul tersebut," terang Rudi.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
50%

Lucu

Surprised
50%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

4 Comments in this article

Submit
penunggu sikret 16 April 2018 | 01:44:41

mitos haha

sahne sarah 15 April 2018 | 12:04:00

unik

Suyanto Suyanto 15 April 2018 | 09:54:03

informatif

abiol g 15 April 2018 | 07:59:33

hah..cuma mitos to

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top