icon-category Technology

Makin Lengkap, Go-Jek Rilis Layanan Jemput Laundry dan Servis AC

  • 11 Jul 2018 WIB
Bagikan :

Go-Jek terus meluncurkan fitur baru untuk melengkapi layanan pada aplikasinya. Yang terbaru, Go-Jek merilis layanan jemput cucian Go-Laundry dan jasa servis AC Go-Fix. Untuk sementara, kedua layanan ini baru bisa dinikmati di Jakarta.

Go-Jek meluncurkan layanan Go-Laundry pada 4 Juli 2018 lalu. Untuk layanan ini, Go-Jek menggandeng beberapa perusahaan laundry dengan petugas antar-jemput cucian yang terlatih. "Cucian akan selesai dalam kurun waktu tiga hari," demikian dikutip dari situs resmi Go-Jek, beberapa waktu lalu.

Untuk sementara, layanan ini juga baru bisa dinikmati sejak pukul 8 pagi hingga 8 malam setiap harinya. Go-Jek juga memberikan harga khusus yakni Rp 6.500 /kg tanpa minimum order.

Sementara, layanan Go-Fix merupakan jasa perbaikan dan perawatan penyejuk udara atau air conditioner (AC) seperti membersihkan, pemeriksaan, tambah freon, pasang, bongkar, hingga relokasi AC. Go-Jek meluncurkan layanan ini pada 29 Juni 2018 lalu.

(Baca juga: Gurita Bisnis Go-Jek: Ojek Online, Sistem Pembayaran hingga Jual Galon)

Layanan Go-Laundry dan Go-Fix tersedia pada aplikasi Go-Life, yang terpisah dari aplikasi utama Go-Jek. Dengan demikian, Go-Jek sudaj menyediakan 21 layanan yang terbagi atas tiga kelompok besar yaitu transportasi, gaya hidup, dan keuangan.

Hal ini sesuai dengan strategi Chief Executive Officer (CEO) Go-Jek Nadiem Makarim, yang menyediakan beragam layanan agar pengguna betah menggunakan aplikasi ini. Menurutnya, perusahaan harus mengembangkan berbagai produk yang saling menunjang satu sama lain.

“Anda harus menciptakan sinergi dalam berbagai layanan. Strategi ini akan menciptakan permintaan karena masyarakat selalu membutuhkan layanan Anda," ujar Nadiem dalam wawancara dengan Christine Tan dari CNBC, 29 Juni 2019 lalu.

Untuk transportasi, Go-Jek memiliki sembilan layanan yakni Go-Ride, Go-Car, Go-BlueBird, Go-Food, Go-Mart, Go-Send, Go-Box, Go-Tix, dan Go-Med. Yang tergolong dalam layanan keuangan di antaranya Go-Pay, Go-Points, Go-Pulsa, dan Go-Bills. Lalu kategori Go-Life, tersedia layanan Go-Massage, Go-Clean, Go-Glam, Go-Auto, dan Go-Daily. Serta yang terbaru Go-Laundry dan Go-Fix.

(Baca juga: Saingi Go-Jek, Grab Rilis Layanan Mirip Go-Mart di Filipina)

Bahkan, Go-Jek berencana masuk bisnis konten melalui aplikasi baru yang diberi nama Go-Play. Seperti Netflix yang memproduksi sendiri beberapa tayangannya, beberapa konten yang tayang melalui Go-Play nantinya juga akan diproduksi secara internal melalui Go-Studios.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini