home ×
Gadget

Makin Produktif di Rumah dengan Integrasi 3 Perangkat Huawei

31 August 2020 By
Makin Produktif di Rumah dengan Integrasi 3 Perangkat Huawei
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Kompetisi di pasar perangkat pintar di Indonesia memang tetap sengit meski pandemi berlangsung. Bahkan meski di rumah saja, perangkat pintar malah laku keras di pasaran. Mulai dari smartphone, tablet, sampai True Wireless Stereo (TWS). Termasuk Huawei, yang baru-baru ini meluncurkan ekosistem barunya berupa tiga perangkat tersebut.

Selama Work From Home, yang dibutuhkan sehari-hari adalah integrasi terhadap satu perangkat dengan perangkat lainnya. Makanya Huawei pun mengeluarkan tiga perangkat sekaligus yang bisa langsung terintegrasi satu sama lain. Ada Nova 7, MatePad dan FreeBuds 3i. Semua pekerjaan selama di rumah saja jadi lebih mudah dan produktif dengan perangkat yang tepat ini.

Huawei MatePad yang bisa gantikan laptop

HUAWEI MATEPAD

Huawei MatePad memiliki bezel tipis berukuran 7,9mm dan rasio screen-to-body sebesar 84 persen. Tablet ini berbobot sekitar 450g, cocok untuk pengguna yang selalu bepergian dan menginginkan perangkat yang praktis. Layarnya berukuran 10,4 inci 2K FullView, yang mendukung resolusi 2000x1200 pada 224PPI dan 70,8 persen dari warna gamut NTSC untuk menghidupkan konten multimedia apa pun. Panel layar juga telah disertifikasi oleh TÜV Rheinland Low Blue Light, memastikan kelelahan mata pengguna dijaga agar tetap pada level minimum selama penggunaan jangka panjang.

Huawei MatePad didukung Kirin 810, chipset AI yang kuat dan efisien berukuran 7nm. Termasuk dalam chipset adalah 2.27GHz octa-core CPU, terdiri dari dua core kinerja A76 dan enam core efisiensi A55. Sumber daya CPU diatur oleh teknologi AI, yang memungkinkan prosesor merespons secara dinamis berbagai permintaan pengguna. Mali-G52 yang disesuaikan bersinergi dengan GPU Turbo 3.0 untuk mendukung peningkatan kemampuan pemrosesan grafis di dalam berbagai aplikasi yang membutuhkan kinerja lebih, seperti game.

Kirin 810 juga mencakup Da Vinci NPU untuk menangani pemrosesan AI dan mengaktifkan fitur pintar baru dan canggih yang memperkaya pengalaman pengguna. Huawei MatePad juga mengemas baterai 7250mAh yang sangat besar dan bekerja sesuai dengan optimasi perangkat lunak Huawei untuk memberikan daya baterai yang tahan lama. Huawei MatePad mendukung Histen 6.0 untuk mendorong efek suara stereo 3D. Speaker Huawei MatePad yang didukung oleh Harman Kardon dapat memproduksi suara yang jernih.

Nova 7 andalan komunikasi

P1144603

Meski berukuran 6,53 inci, smartphone besutan Huawei ini bisa jadi perangkat komunikasi selama bekerja di rumah. Ponsel ini mengusung layar OLED beresolusi 2400 x 1080 pixel. Huawei Nova 7 hadir dengan punch hole untuk penempatan 32MP kamera depan. Huawei Nova 7 juga hadir dengan 8MP ultra wide angle camera, 64MP kamera high-resolution yang berbasis AI, 2MP macro lens, dan 8MP telephoto lens sampai dengan 20x zoom.

Huawei Nova 7 juga mendukung 4K 30fps high resolution video. Teknologi ini cocok untuk pengguna yang mengharapkan hasil video berkualitas tinggi untuk merekam momen yang bisa diingat di kemudian hari, saat vaksin Covid-19 ditemukan dan pandemi pun usai.

Perangkat ini dibekali salah satu chipset terbaru, yaitu Kirin 985 dengan menggunakan modem 5G. Soal baterai, Huawei Nova 7 didukung kapasitas baterai 4000mAh yang diklaim bisa bertahan seharian penuh.Huawei Nova 7 juga didukung teknologi super charging 40W yang disebut-sebut bisa mengisi daya baterai dari nol sampai 75 persen dalam 30 menit.

Di dalam Huawei MatePad dan Nova 7 ada tools yang bernama Petal Search Widget. Tools ini memungkinkan pengguna smartphone Huawei untuk mencari dan menemukan hal-hal yang mereka butuhkan, mulai dari aplikasi, berita, gambar, dan lainnya, langsung dari home screen. Mirip dengan Search buatan Google di Android. Bedanya, Petal Search Widget menawarkan kebebasan pilihan dan fleksibilitas. Ini merupakan alternatif pencarian yang lebih mudah, lebih terkostumisasi, membantu pengguna dengan mudah mengakses hal-hal yang disukai dan dibutuhkan.

P1144605

Proses download melalui pencarian di Petal Search Widget dijamin keamanannya karena Huawei berkomitmen untuk tunduk pada hukum dan regulasi yang ada di setiap negara, termasuk prakteknya di industri. Huawei menjamin komitmennya untuk melindungi pengguna dan pengembang, termasuk perlindungan pada hak cipta dan IPR.

Selain itu, ada juga AppGallert, sebuah toko aplikasi yang dibuat mandiri oleh Huawei. AppGallery merupakan toko aplikasi yang terintegrasi dengan Petal Search Widget. Artinya, download aplikasi selain di AppGallery juga bisa dilakukan melalui pencarian di Petal Search. Keamanannya cukup terjamin karena Huawei sangat menghargai aturan yang ada di sumber pihak ketiga.

Setiap penyedia aplikasi pihak ketiga bertanggung jawab atas berfungsinya aplikasi mereka dan mematuhi semua hukum dan peraturan setempat yang berlaku untuk aplikasi mereka. Petal Search Widget hanya menawarkan alat pencarian yang memungkinkan orang menemukan apa yang mereka cari, membuatnya lebih dapat diakses oleh konsumen kami untuk menemukan informasi yang tersedia untuk umum di internet.

FreeBuds 3i untuk audio yang memuaskan

HuaweiFreebuds3i

Saat suasana di rumah sedang ramai dan berisik, rapat online menjadi tidak asik. Itulah saat yang tepat untuk menggunakan earphone kekinian dari Huawei, FreeBuds 3i. Kenyamanan berkomunikasi di smartphone Nova 7 atau MatePad bisa didapatkan dengan menggunakan TWS ini. Di dalam FreeBuds 3i telah dibekali dengan fitur active noise cancellation. 

Active Noise Cancellation merupakan fitur penting saat bekerja di rumah, menghalau suara anak yang sedang bermain atau suara orang rumah yang sedang berbincang-bincang. Fitur ini menjadi penting karena mampu menghalau suara yang tidak diinginkan dan membuat konsumen dapat fokus pada apa yang sedang didengarkan, termasuk saat sedang berada di lokasi ramai seperti kafe atau transportasi publik.

Cara kerja active noise cancellation ini dimungkinkan berkat tiga mikrofon di dalam FreeBuds 3i. Dua mikrofon menghadap ke luar dan satu mikrofon yang menghadap ke dalam. Mikrofon yang menghadap ke luar mendeteksi kebisingan di sekitar secara aktif dengan anti-noise. Sementara itu, mikrofon yang menghadap ke dalam mengambil suara-suara lain di telinga pengguna untuk noise cancellation yang lebih optimal dan secara aktif menurunkan kebisingan hingga 32dB, sehingga menjadikan pengalaman mendengar musik, melakukan dan menerima panggilan telepon dari orang terdekat, atau menonton film dengan efek audio yang lebih baik.

Earphone nirkabel ini juga menampilkan desain baru in-ear fit. Huawei FreeBuds 3i dengan bodi berbentuk kerucut yang ergonomis, lengkap dengan ujung silikon fleksibel yang tersedia dalam empat ukuran berbeda, membuatnya tidak hanya nyaman dipakai, namun juga stylish.

Jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak menyandingkan semua perangkat ini dalam satu kegiatan kerja di rumah. Ketiganya saling mendukung satu sama lain sehingga kita bisa lebih produktif dan mampu melakukan pekerjaan multitasking. Saat ini pembelian bisa dilakukan di Shopee dan Lazada.

 

 

 

 

 



 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Muhammad Rudi 01 September 2020 | 11:44:49

ingin sekali beli hp ini tapi saya misklin gimana dong ?

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article