home ×
Auto

Makin Sangar dan Nyaman, Kia Carnival Terbaru Gak Bakal Goyang Innova

29 June 2020 By
Makin Sangar dan Nyaman, Kia Carnival Terbaru Gak Bakal Goyang Innova
Share
Share
Share

Uzone.id - Tampilan terbaru mobil-mobil Kia sekarang-sekarang ini sepertinya harus muai wajib diwaspadai, karena pabrikan Korea ini punya desain mobil yang kece-kece.

Termasuk calon MPV bongsor terbarunya, All New Kia Carnival atau Kia Sedona di beberapa negara.

Ketika Kia Motors secara terang-terangan menampilkan sosok terbaru dari Carnival, jujur, kami cukup takjub dengan tampilan barunya.

Bayangkan, ini sebuah MPV bongsor yng biasanya punya desain cenderung monoton, namun tidak pada Carnival ini. Coba aja kalian nilai sendiri tampilannya.

Baca juga: Test Drive Toyota Agya Facelift

Mewahnya dapet berkat grill besar baru yang beraksen diamon krom, kemudian garis lampu utama yang sipit dan punya LED bar panjang mengikuti lekuk desain lampu utama, serta bagian kanan kiri bumper yang agresif.

Dan gak seperti mobil-mobil pintu geser yang bagian sampingnya biasanya membosankan, Kia Carnival terlihat lebih dinamis dan menghibur karena desain pilar C yang dibuat gak sewarna bodi. Selain itu ada roff rail di atapnya.

Sedangkan bagian belakang, terlihat bentangan lampu kombinasi yang kami pastikan kita dan kalian semua sepakat, sangat futuristis.

Bahkan, sebenernya secara keseluruhan, Kia Carnival ini sudah menjurus ke arah SUV, dengan beberapa ciri khas over fender, roof rail dan juga bumper berotot.

Kia menyebutnya sebagai ‘Grand Utility Vehicle ‘, yang mana lebih dari sekadar MPV berdimensi besar. Model baru ini diklaim telah dirancang untuk memikat para keluarga muda yang progesif, dengan paduan terbaik dari inovasi, fleksibilitas, dan gaya.

Wheelbase Carniva terbaru ikut memanjang, demi menambah nilai utilitas dan kenyamanan di dalam kabin. Efeknya terlihat dari siluet samping yang semakin panjang.

Ada dua pilihan mesin, pertama empat silinder 2,5 liter turbo, bertenaga 277 hp dan torsi 421 Nm. Diatas kertas, performa segini aja sebenernya sudah cukup.

Tapi kalau mau lebih beringas, bobotnya ringan, tapi tetap kencang, ada pilihan mesin 1,6 liter turbo dengan dukungan motor listrik 1,5 kWh. Kombinasi mesin dan motor listrik diklaim akan menghasilkan total 227 hp dan 350 Nm.

Kia rencananya akan meluncurkan Carnival terbaru ini di Korea Selatan pada kuartal ketiga 2020.

Menariknya, Kia Carnival kencang dirumorkan bakal dihadirkan juga oleh Kreta Indo Artha (Kia) pemegang merek Kia di Tanah Air.

Banyak pihak menilai, sodoran kebaruan pada Carnival ini bakal ngebuat Toyota Innova gerah karena kalah saing.

Tapi menurut kami belum tentu. Secara tampilan, kenyamanan, spesifikasi dan fitur, barangkali memang Toyota Innova kalah saing, tapi kalau ujung-ujungnya soal seberapa laris, ya jelas MPV andalan Toyota ini gak bakal goyang, apalagi kalah..

VIDEO Test Drive Review Renault Koleos:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Meri 15 July 2020 | 00:33:45

desain dah tampilan mobilnya kece

oki puntoro 29 June 2020 | 16:29:54

itu mobil jenis apaan rmangnya yah

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id