home ×
Gadget

Maksimalkan Pengalaman Bermain Game di Smartphone Berbasis ColorOS 7

22 June 2020 By
Maksimalkan Pengalaman Bermain Game di Smartphone Berbasis ColorOS 7
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Bermain game si smartphone merupakan tren yang dipastikan akan terus berlanjut dengan jumlah gamers baru yang meningkat setiap harinya. Tidak heran jika banyak smartphone yang 'mengaku-ngaku' menciptakan ekosistem bermain game yang andal di smartphone. Namun untuk urusan ini, para gamers mengaku cukup tertarik dengan fitur-fitur yang ada di ColorOS 7.

Fitur yang mendukung mobile gamers di smartphone berbasis ColorOS 7 adalah Game Space dan Hyperboost. Dua ini menjadi andalan saat para gamers ingin Chicken Dinner atau Triple Kill. Untuk membantu pengguna saat bermain game, Oppo telah mengembangkan Game Assistant yang menyediakan metode untuk merespons pesan dengan lebih mudah tanpa keluar dari game atau bahkan memblokir pesan dan notifikasi sepenuhnya.

Mengambil tangkapan layar dan rekaman layar juga jauh lebih mudah sekarang. Game Space menyediakan cara pintas ke semua game dan juga memberi kontrol untuk melihat status baterai, kondisi jaringan, dan memilih mode jaringan.

Untuk mengatasi lag respons dan penurunan frame rate, ColorOS 7 juga bisa secara otomatis mendeteksi skenario pemuatan berat dan mengalokasikan sumber daya sistem terlebih dahulu, memastikan kelancaran proses dalam bermain game. Dengan melakukan ini, Oppo mengklaim peningkata frame rate hampir 38 persen. Masalah umum lainnya adalah respons sentuh saat bermain game dan ColorOS 7 klaim telah meningkatkan sensitivitas daya sentuh sampai 63 persen.

Hyperboost
Ini merupakan teknologi yang membuat semua proses dalam bermain game di smartphone Oppo sangat nyaman karena bisa meningkatkan sistem dan kinerja ponsel. Teknologi ini mampu menghemat baterai dan menyeimbangkan konsumsi daya dan kinerjanya.

Hyper Boost berada pada pengoptimalan tingkat sistem yang pelanggan tidak perlu mengaktifkan pengaturan apa pun secara manual. Melalui pengoperasian ponsel OPPO, Anda akan mengalami kecepatan startup aplikasi hingga 31,91 persen dan pengalaman gaming yang lancar seperti bermain, PUBG Mobile, Arena of Valor, dan lainnya.

Game Space
Aplikasi ini didedikasikan untuk para pecinta game. Jika aplikasi game diinstal ke dalam smartphone maka otomatis akan didukung oleh Game Space. Di sini ada performance mode, distraction-free mode, game acceleration dan lainnya. Saat aplikasi game dibuka, Game Space akan langsung mengaktifkan mode game. Di sini ponsel akan menyesuaikan secara cerdas Frekuensi CPU / GPU / Storage / Jaringan sesuai dengan skenario permainan, agar game lancar dan konsumi daya dihemat.

Setingan tiga jenis mode game yang ada di Game Space bisa kamu aktifkan dengan menyentuh ikon yang ada di kiri atau kanan layar. Di tengah layar, ada indikator yang menunjukkan baterai yang tersisa dan latensi jaringan. Geser ke atas menu dari menu bawah untuk memuat lebih banyak fitur baru.

Penyesuaian pola
Mode Kompetitif akan meningkatkan kinerja aplikasi game, frame rate dan respons sentuh. Ini akan meningkatkan pengalaman bermain game Anda. Penyesuaian pola mode ini direkomendasikan untuk ukuran game yang besar dan berat. Sedangkan Mode Seimbang akan menyeimbangkan kinerja dan konsumsi daya,
yang cocok untuk sebagian besar game ringan. Terakhir, Mode daya rendah akan menurunkan kualitas game, namun memperpanjang penggunaan baterai, yang direkomendasikan untuk menghemat baterai saat smartphone lowbat ketika bermain game.

Mengunci kecerahan layar saat bermain game
Bermain game ternyata bisa membuat layar tiba-tiba redup. Nah, untuk mempertahankan kecerahan layar, geser layar dari atas untuk memunculkan menu dan mengaktifkan Brightness Lock.

Game Assistant
Saat bermain game, kita dapat menggunakan postur tangan untuk menggeser slide dengan
bantuan Game Assistant. Sebuah jendela kecil akan muncul dan pengguna bisa mengaktifkan tangkapan layar, merekam, menutup telepon, dan fungsi terkait lainnya. Untuk mengaktifkannya, masuk ke Pengaturan - Game Space dan aktifkan tombol Game Assistant.

Blokir panggilan dan notifikasi
Jika kamu ingin tak ada orang yang mengganggu saat bermain game. Aktifkan saja Block Notification. Tap ikon di ujung kanan bawah untuk menolak panggilan yang masuk atau memblokir notifikasi. Bisa juga mengaktifkan fitur Reject Calls. Jadi panggilan yang masuk akan diblokir.

Bisa juga melakukan panggilan saat sedang bermain game dengan Banner Notice. Ini biasanya muncul ketika kamu sedang bermain game saat posisi smartphone lansekap. Muncul banner di atas layar. Nah, di sini kamu bisa menolak panggilan juga. Namun jika panggilan ingin dibalas, bisa kamu lakukan tanpa harus menghentikan permainan. Membalas pesan juga bisa dilakukan dengan bantuan Floating Windows Chat.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 23 June 2020 | 09:01:02

rata kanan bos kalo kata sales itukan

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id